• KANAL BERITA

Jelang Pilgub dan Pileg, Gokar Konsolidasi Internal

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Mujib Rahmat, memberi motivasi kepada para penguru Golkar salatiga dalam konsolidasi di rumah kader Golkar di Karangduwet Tingkir, Minggu (14/5). (suaramerdeka.com/Moch Kundori)
Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Mujib Rahmat, memberi motivasi kepada para penguru Golkar salatiga dalam konsolidasi di rumah kader Golkar di Karangduwet Tingkir, Minggu (14/5). (suaramerdeka.com/Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Partai Golkar Salatiga terus melakukan konsolidasi internal guna menghadapi pemilihan gubernur, pemilihan legislatif dan Pilpres. Partai ini berharap sukses melalui tahun pilitik dengan memangi calon-calon yang didukung. 

Hal itu terlihat dari kegiatan konsolidasi di rumah kader Golkar di Karangduwet Tingkir, Minggu (14/5). Acara yang digagas DPD Golkar Salatiga ini dihadiri segenap pengurus dan kader Golkar. Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mujib Rahmat juga hadir untuk memotivasi pengurus. 

Mujib menyampaikan, target Pilkada serentak tahun 2018 ini, Golkar setidaknya mampu meraih 60 persen di seluruh Indonesia. Pada Pilkada tahun 2017, Golkar mendapatkan 58 persen Pilkada se Indonesia. "Jadi target ini bukan suatu khayalan. Pilkada serentak tahu 2018, Golkar berharap akan kembali menang, setidaknya meraih 60 persen," tuturnya. 
 
Ditambahkan dia, banyak kader Golkar yang sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Karenanya, Indonesia butuh sentuhan orang berpengalaman. Sebab Indonesia negara terbesar nomor empat di dunia. 

"Di Indonesia terdapat 740 bahasa daerah, enam agama, dan 17.000 pulau. Mereka  bisa hidup rukun dan nyaman. Juga di Salatiga sebagai miniatur Indonesia, segala macam agama dan etnik bisa hidup di sini dengan baik. Ini karena memiliki ideologi Pancasila yang bisa menaungi perbedaan. Golkar garda terdepan membela Pancasila," katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Salatiga, Sutrisno Supriantoro bertekad, Golkar Salatiga bangkit untuk mengulangi kejayaan memenangi Pemilu Legislatif (Pileg) di Salatiga setelah reformasi yang pernah diukir pada 2004. Jajaran pengurus partai berlambang pohon beringin itu kini terus  berkonsolidasi ke masyarakat guna meraih target yang diharapkan menang pada Pileg 2019 dan Pilgub 2018. 

"Target Pileg minimal enam kursi DPRD Salatiga. Sedangka Pilgub memenangkan pasangan Ganjar-Yasin," tuturnya. 


(Moch Kundori/CN40/SM Network)