• KANAL BERITA

Bara JP Tegaskan Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bara JP se-Jawa Tengah, mendeklarasikan diri untuk tetap memberikan dukungan agar Presiden Jokowi kembali maju dalam Pilpres 2019.(suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bara JP se-Jawa Tengah, mendeklarasikan diri untuk tetap memberikan dukungan agar Presiden Jokowi kembali maju dalam Pilpres 2019.(suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bara JP se-Jawa Tengah dengan sepenuh hati mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo. Mereka menyatakan agar Presiden Jokowi tetap melanjutkan kepemimpinannya pada periode berikutnya.

"Kami tetap solid dan akan siap berjuang guna memenangkan kembali Jokowi dalam Pilpres 2019. Kami berharap agar Jokowi dapat kembali memimpin bangsa Indonesia hingga 2024,'' ujar Ketua DPD Bara JP Jateng, Indra Sriyanto, saat deklarasi dukungan di salah satu halaman gedung di Jalan Pandanaran, Minggu (13/5).

Ia yakin jika nantinya Jokowi mampu meraih kemenangan bermartabat, terhormat, terpuji, serta diberkahi Tuhan. Bara JP berkomitmen memberikan dukungan karena memandang selama hampir satu periode kepemimpinannya, Jokowi mampu memberikan perubahan yang signifikan di berbagai bidang.

''Jokowi mampu melakukan perubahan banyak pada pembangunan infrastruktur, ekonomi, penegakan hukum, serta pemberantasan korupsi di Indonesia. Di bawah pemerintahan Jokowi, Indonesia mengalami kemajuan sehingga harus dilanjutkan kembali,'' tegas pria yang akrab disapa Indrayanto tersebut.

Selain itu, Bara JP memandang jika Jokowi memiliki empat syarat utama kepemimpinan yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya saja berbuat benar, amanah, atau dapat dipercaya, aspiratif, dan cerdas. ''Untuk itu, kami instruksikan seluruh DPC agar secara total dan maksimal berusaha keras memenangkan Jokowi di Pilpres mendatang,'' kata dia.

Menanggapi adanya #2019GantiPresiden, Indrayanto menyebut hal itu bukanlah ide tepat. Justru ia menganggap oknum-oknum tersebut berusaha menggiring opini masyarakat ke arah yang tidak tepat.

''Menurut kami itu tidak mendidik. Oknum-oknum tersebut kehabisan akal dan hanya ingin memojokkan pemerintahan yang sekarang. Mereka merupakan orang-orang yang bernafsu untuk menjadi penguasa. Mereka melakukan itu karena tidak punya cara-cara lain untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi,'' papar ia.

Ketua Harian DPC Bara JP Kota Semarang, Benyamin Wahyono, menyatakan, selain kegiatan deklarasi Bara JP juga menggelar lomba paduan suara dan menyanyi yang diikuti para anggotanya. Kegiatan itu sekaligus untuk menepis anggapan negatif yang selama ini menerpa Presiden Jokowi.

''Kepemimpinan Jokowi masih layak untuk dipertahankan hingga periode selanjutnya,'' kata dia. 


(Muhammad Arif Prayoga/CN40/SM Network)