• KANAL BERITA

PDIP Kendal Kutuk Aksi Pengeboman

Foto: istimewa
Foto: istimewa

KENDAL, suaramerdeka.com – DPC PDIP Kabupaten Kendal mengutuk keras aksi pengeboman yang terjadi di sejumlah gereja di Surabaya pada Minggu (13/5). Peristiwa tersebut selain telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa, juga sangat meresahkan masyarakat.

Ketua DPC PDIP Kendal, Widya Kandi Susanti, merasa prihatin dengan musibah yang terjadi dalam waktu sepekan terakhir. Beberapa waktu lalu terjadi kerusahan di Mako Brimob di Depok, Jawa Barat yang dilakukan oleh napi teroris. Musibah itu menewaskan lima anggota Polri. Belum tuntas kasus tersebut, sekarang sudah terjadi kasus pengeboman.

‘’Saya atas nama pribadi dan ketua partai mengucapkan bela sungkawa,’’ kata dia, Minggu (13/5).  

Ia menambahkan, bangsa Indonesia saat ini sedang berduka. Dirinya mengimbau kader PDIP Kendak supaya merapatkan barisan dan memerangi aksi terorisme. Aparat harus bertindak tegas dan mengusut tuntas siapa pelaku teror bom tersebut.

‘’Pelaku teroris harus dibasmi hingga ke akar-akarnya. Hal itu supaya tercipta rasa aman, tentram, dan damai di masyarakat ,’’ tambahnya.

Masyarakat Indonesia, lanjut dia, sudah saatnya menghilangkan sekat intoleransi, dan seharusnya mengedepankan kebersamaan, gotong-royong, serta menghargai antarumat beragama.


(Rosyid Ridho/CN42/SM Network)