• KANAL BERITA

Pelabuhan Padangbai Bali Dijaga Ketat

Foto: istimewa
Foto: istimewa

DENPASAR, suaramerdeka.com - Pasca bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi, pintu masuk dan keluar Bali baik dari pelabuhan maupun bandara dijaga ketat dengan pengamanan ekstra. Pengamanan ketat tersebut juga dilakukan dikawasan Pelabuhan Padangbai Karangasem, Bali.

Seperti dikutip dari RRI, Minggu (13/5), Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Padangbai Wayan Rosta, menuturkan untuk meningkatkan keamanan di Pelabuhan Padangbai mendapat tambahan sembilan personil dari Polres Karangasem. Peran Petugas keamanan pelabuhan juga dimaksimalkan untuk menyisir demi mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan di kawasan pelabuhan.

"Info dari Kapolsek KP3 Kawasan Laut Padangbai, ada tambahan sembilan personil dari Polres Karangasem. Sementara dari kami PT ASDP Indonesia Ferry memaksimalkan peran security masing-masing regu 5 personil dan BKO AL masing-masing regu 2 orang personil," tuturnya.

Wayan Rosta menambahkan, aktivitas Pelabuhan Padangbai saat ini masih berjalan aman dan lancar. Tidak ada tindakan orang atau hal-hal mencurigai yang dijumpai para petugas.

“Sejauh ini kami pastikan di Pelabuhan Padaibai aman dan lancar, aktivitas masih berjalan normal dan kondusif,” imbuhnya,

Selain itu, Wayan Rosta juga menghimbau, walaupun situasi aman dan kondusif para penumpang diminta tetap waspada dan berhati-hati. Bila ada hal-hal yang mencurigakan, penumpang bisa segera melapor kepada pihak pelabuhan dan para petugas keamanan. 

 


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)