• KANAL BERITA

FEB Uniss Kendal Bagikan Paket Sembako

Foto: Perwakilan mahasiswa FEB Uniss Kendal memberikan paket sembako kepada warga Desa Gentinggunung, Sukorejo, Kendal. (suaramerdeka.com/dok)
Foto: Perwakilan mahasiswa FEB Uniss Kendal memberikan paket sembako kepada warga Desa Gentinggunung, Sukorejo, Kendal. (suaramerdeka.com/dok)

SUKOREJO, suaramerdeka.com – Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Selamat Sri (Uniss) Kendal menggelar bakti sosial di Desa Gentinggunung, Kecamatan Sukorejo, Kendal, Minggu (13/5). Sebanyak 100 paket sembako hasil swadaya mahasiswa-mahasiswi diberikan kepada warga kurang mampu. Tema acara yakni Satukan Ukhuwah Islamiyah Bersama Keindahan dan Hangatnya Berbagi. 

Ketua panitia, Anang Maruf, mengatakan, pemberian paket sembako merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Dewan Mahasiswa FEB Uniss Kendal. Selain bakti sosial, juga dilaksanakan malam keakraban dan teori keorganisasian.

‘’Paket sembako kami berikan kepada warga yang kurang mampu. Isinya antara lain beras, minyak goreng, susu, teh, dan mi instan,’’ tuturnya. 

Dia mengatakan, bakti sosial itu sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat kurang mampu. Dirinya berharap mahasiswa dan mahasiswi mempunyai kepekaan sosial sekaligus sebagai bentuk pengadian kepada masyarakat.

‘’Kami juga membantu melebarkan jalan yang ada di depan SD 1 Gentinggunung. Kondisi jalan tanjakan dan membahayakan, sehingga perlu dilebarkan sekitar 1,5 meter dengan panjang sekitar 15 meter,’’ kata dia. 

Salah seorang warga, Ruwati, mengaku senang bisa mendapat paket sembako tersebut. Ia berencana menggunakan paket sembako itu untuk kebutuhan sehari-hari.

‘’Apalagi menjelang Puasa, harga kebutuhan pokok pada naik. Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian mahasiswa dan mahasiswi untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu,’’ tuturnya.


(Rosyid Ridho/CN42/SM Network)