• KANAL BERITA

Hiburan Malam DKI Diharapkan Berbasis Budaya

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap hiburan malam DKI berbasis budaya. Hiburan malam di ibu kota diharapkan mengedepankan nilai positif bagi masyarakat.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah teken Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. 

"Kita ingin hiburan malam itu tentunya sesuai dengan kaidah-kaidah dan kebudayaan kita. Sesuai dengan harapan kita untuk pariwasata yang berbasis budaya, juga berbasis metropolis dunia," ujar Sandiaga Uno di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5).

Meski demikian, Sandi tak menampik adanya keluhan dari beberapa pengusaha hiburan malam setelah terbitnya Pergub tersebut. Pengusaha hiburan malam khawatir akan ada penutupan paksa jika menyalahi aturan yang berlaku.

"Sekarang awalnya mungkin ada kekhawatiran takut digerebek, tapi sewaktu kita beri kepastian dengan Pergub yang tentu jelas ada kepastian hukum," jelas Sandi.

Sandi memandang, saat ini hiburan malam di Jakarta masih dalam tahap transformasi. "Memang di awal ini agak drop, kita sedang bertransformasi ya. Dari hiburan yang dulu mengandalkan tentunya aspek-aspek tertentu tapi sekarang ini kita ingin mau sesuai dengan kebudayaan," pungkas Sandi.


(Metrotvnews/CN39/SM Network)