• KANAL BERITA

Cagub Ridwan Kamil Janjikan Pendanaan & Pemasaran Sentra Usaha Topi

foto: Istimewa
foto: Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Cagub Ridwan Kamil menjanjikan dukungan pendanaan dan pemasaran terhadap pelaku usaha dalam rangkaian kampanyenya di sentra usaha topi di Desa Tanjung Garut, Kecamatan Cijunti, Kabupaten Purwakarta.

"Untuk pendanaan, sudah ada contohnya di Bandung dengan Kredit Mesra, sehingga dana untuk pengembangan usaha bisa diperoleh melalui masjid," kata Walikota Bandung non aktif itu.

Sedangkan dalam hal pemasaran, dia akan mendorong para pelaku usaha untuk bersinergi dengan tren pemasaran saat ini, yakni dengan memanfaatkan internet atau pemasaran online. 

"Para pemuda dapat menjadi pemasar produk topi asal Tanjung Garut ini, dengan menjadi pemasar online, untuk menjadikan topi asal Cijunti ini dikenal dunia," katanya.

Sebelumnya, saat berdialog, seorang pelaku usaha topi mengeluhkan kendala pemasaran hingga persoalan ketidakberpihakan terhadap usaha topi itu

"Persoalan yang kami hadapi adalah pemasaran, kalau ada pesanan otomatis warga banyak yang bekerja, namun jika pesanan sepi, maka yang bekerja pun sedikit," katanya.


(Setiady Dwi/CN34/SM Network)