• KANAL BERITA

Dicekal Imigrasi, Najib Razak Batal ke Indonesia

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

KUALA LUMPUR, suaramerdeka.com - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mohd Najib Tun Razak batal berkunjung ke Indonesia setelah pihak imigrasi Malaysia melarangnya bepergian ke luar negeri.

Dilansir dari Malay Mail, Sabtu (12/5), Najib dan istrinya rencananya tiba di Jakarta pada pukul 10 pagi ini. Seorang sumber dari Kepolisian mengatakan, belum diketahui secara pasti sampai kapan penundaan keberangkatan tersebut. 

"Kami masih perlu memastikan keamanan semua orang. Emosi (massa) yang semakin tinggi dan kami tidak dapat mengizinkan publik main hakim sendiri," ujar sumber tersebut. 

Sekitar 100 orang sudah berkumpul di depan bandara tersebut sekitar 09.30 pagi. Mereka menunggu kedatangan Najib dan Rosmah yang rencananya akan pergi dengan Jet Pribadi yang dioperasikan oleh Premiair. 

Kerumunan orang tersebut mengepung semua mobil yang melintas, dan menghalangi mereka untuk masuk sebelum jendela mobil tersebut dibuka. Hal itu untuk memastikan siapa yang ada di dalam mobil.

Sementara itu, dikutip dari Wall Street Journal, kepemimpinan baru di Malaysia telah mengatakan bahwa Najib akan dicegah untuk meninggalkan negara itu. Hal tersebut merespons beredarnya manifes penerbangan Najib ke Indonesia hari ini.


(VVN/CN39/SM Network)