• KANAL BERITA

Ditambal, Lubang Jalan Utama Kota Pemalang

LAKUKAN PENAMBALAN: Pekerja melakukan penambalan lubang Jl Jendral Sudirman. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)
LAKUKAN PENAMBALAN: Pekerja melakukan penambalan lubang Jl Jendral Sudirman. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Kerusakan jalur utama, Jalan Jenderal Sudirman Kota Pemalang mulai dibenahi. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) tengah melakukan penambalan di ruas jalan tersebut.

Kepala DPUTR, Supriyantopo, melalui Kabid Bina Marga, Imam Santoso mengatakan, penanganan lubang Jalan Jenderal Sudirman dilakukan sejak beberapa hari lalu. "Saat ini masih berlangsung untuk ruas jalan sepanjang tiga kilometer," kata Imam, Jumat (11/5).

Kegiatan menggunakan anggaran pemeliharaan jalan yaitu kegiatan penanganan tambal lubang. Melalui kegiatan ini diharapkan kondisi jalan yang baik bisa dipertahankan sehingga bisa dilewati dengan aman dan nyaman.

Dalam kegiatan tambal lubang itu DPUTR menganggarkan dana Rp 200 juta. Lantaran jumlah anggarannya tidak besar maka metode yang digunakan bukan lelang melainkan penunjukkan langsung dengan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selama 90 hari kerja. 

Para pekerja tambal lubang melaksanakan pekerjaan di ruas Jalan Jenderal Sudirman di Kelurahan Wanarejan Selatan. Penambalan terus bergeser ke barat sampai depan Perhutani KPH Pemalang.

Sementara itu kondisi Jalan Jenderal Sudirman yang lubangnya cukup membahayakan ada di depan toko Basa dan depan BCA atau dekat lampu pengatur lalu lintas. Lubang tersebut berada di lajur utara.

Kondisi lubang jalan di lokasi tersebut cukup dikeluhkan warga yang melintas di jalan itu. Sebab saat mendekati lubang, pengguna jalan jalan terutama kendaraan roda empat tak bisa menghindar, harus melindas agar tidak terjadi kecelakaan lantaran menyenggol median jalan atau kendaraan di lajur sebelahnya.


(Ali Basarah/CN40/SM Network)