• KANAL BERITA

KBPP Polri Mengutuk Keras Aksi Para Tahanan Teroris

Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Metro Jaya Ario Adinugroho Sutopo (Foto suaramerdeka.com/dok)
Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Metro Jaya Ario Adinugroho Sutopo (Foto suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Metro Jaya Ario Adinugroho Sutopo didampingi Sekda Adi Pratama, Bendahara Daerah Ricky Satwika dan Wakil Ketua  Ucok Bangun Sinaga, mengutuk keras aksi yang dilakukan para tahanan teroris terkait kerusuhan di Rutan Salemba cabang Mako Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam aksi tersebut, lima anggota Polri gugur dalam tugas, dan satu narapidana kasus terorisme. Para napi teroris ini diduga sengaja memancing keributan yang berlanjut kerusuhan hingga 5 petugas meninggal dunia. Adapun napi terorisme yang tewas karena diduga melakukan perlawanan dan merebut senjata dari aparat. 

Ario Sutopo menyesalkan sikap kejadian tersebut dan meminta agar pihak berwenang mengusut penyebab  pelaku dan dalang kerusuhan tersebut dan sekaligus meminta aparat penegak hukum  agar menghukum seberat-beratnya para pelaku pembunuh aparat kepolisian tersebut.

Selanjutnya segenap keluarga KBPP Polri juga meminta agar aparat keamanan senantiasa bertindak tegas, dan pelaku pembunuhan terhadap anggota Polri tersebut dihukum yang seberat beratnya. 

KBPP Polri pun menyesalkan Komnas HAM yang hanya membisu saat terjadi kerusuhaan di Mako Brimob padahal tindakan para tahanan sudah diluar perikemanusiaan dan tidak beradab.
 


(Budi Nugraha/CN19/SM Network)