• KANAL BERITA

Koridor VII BRT Trans Semarang Diluncurkan 15 Mei

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sempat tertunda, BLU UPTD Trans Semarang memastikan untuk meluncurkan Koridor VII pada bulan ini. Rencananya, koridor dengan rute Terminal Terboyo-Jl Woltermonginsidi-Jl Arteri Soekarno Hatta-Kota Lama-Balai Kota Semarang, akan diluncurkan 15 Mei.

Koridor ini akan dilengkapi dengan 15 armada bus berukuran sedang, termasuk satu bus cadangan. Masing-masing berkapasitas 23 penumpang duduk dan 20 penumpang berdiri. Di sejamjang jalur, dilengkapi 38 selter model baru, di mana calon penumpang bisa menunggu lebih nyaman. 

Kepala Divisi Pengendali Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang, Ikhwan Susanto mengatakan, saat ini seluuh armada sedang dicek ulang untuk melihat kesiapannya. Begitu juga dengan pengemudi dan petugas tiketing yang akan segera bertugas. 

''Kesiapan armada yang dicek ulang, yakni panel rute running text, CCTV, radio komunikasi, alat pembantu keselamatan di dalam armada, uji kelaiakan jalan, hingga surat-surat kelengkapan armada. Adapun pengemudi bus, harus bebas narkoba, lolos tes kesehatan dan psikotes, identitas jelas, punya SIM B1 umum,'' ungkap Ikhwan, kemarin. 

Dia menambahkan, Koridor VII menempuh jalur baru, yakni Jl Woltermonginsidi dan Jl Arteri Soekarno Hatta. Koridor baru tersebut juga akan melewati tempat relokasi pedagang Pasar Johar yang berada di lahan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).  


(Hendra Setiawan/CN41/SM Network)