• KANAL BERITA

Sudirman: Tidak Masuk Akal LIK Bugangan Jadi Terlantar

Foto jatengmuktibareng.com
Foto jatengmuktibareng.com

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kondisi kawasan Lingkungan Industri Kecil (LIK) Bugangan Baru, Kaligawe Semarang semakin terbengkalai. Padahal ada ratusan pengusaha dengan ribuan karyawan yang mengais rezeki di tempat tersebut.

Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Menurutnya, pemerintah harus memberikan perhatian khusus terhadap kawasan LIK. Sebab, kawasan tersebut menyimpan potensi yang masih bisa dikembangkan. Karena, kawasan LIK Bugangan dekat dengan jalan tol dan pelabuhan.

Oleh karena itu, lanjutnya, yang perlu dilakukan adalah penunjukkan manajemen untuk mengelola kawasan LIK Bugangan dengan baik, sehingga, para pengusaha di dalamnya merasakan manfaat berusaha di kawasan tersebut.

“Tidak masuk akal jika pemerintah membiarkan kawasan ini menjadi terlantar. Saya tadi sempat berkeliling sebentar, banyak fasilitas yang sebetulnya baik tapi kelihatannya tidak terurus. Ini kawasan sudah tidak jelas siapa yang mengurus, ada pungutan tapi tidak ada manfaat bagi penghuninya,” kata Sudirman dilansir dari Radio Idola.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, apabila dirinya memimpin Jateng maka akan dicek kewenangan kawasan LIK Bugangan masuk pemprov atau Pemkot Semarang. Jika masuk Pemkot Semarang, maka akan didorong agar ada perhatian dan pembenahan di kawasan LIK Bugangan.


(ER Maya/CN19/SM Network)