• KANAL BERITA

West Java Cofee & Art 2018 Targetkan 30 Pengunjung

foto: istimewa
foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Keriuhan yang dikemas dalam West Java Cofee & Art 2018, bakal dihelat selama tiga hari di Kawasan Gedung Sate Bandung, mulai Jumat-Sabtu (11-12/5). Ditargetkan 30 ribu pengunjung hadir dalam event itu. Di antaranya melalui helatan utama Ngopi Saraosna Volume V, andalan Biro Humas Pemprov Jabar yang menghimpun varian kopi asal provinsi tersebut.

Kemudian acara tersebut dimanfaatkan pula BUMD Perbankan, Bank Bjb dalam merayakan ultah perseroan. Terlebih band yang sudah terkenal, Padi Reborn, dan penyanyi pop Sheila Madjid bakal ambil bagian. Penampilan keduanya digelar pada Sabtu (12/5) mendatang.

"Pengalaman Ngopi Saraosna sebelumnya, bisa menarik 15 ribu pengunjung. Dengan kemasan yang lebih meriah, kami optimis bisa jadi dua kali lipat jumlah pengunjungnya," kata Jubir Pemprov Jabar, Ade Sukalsah.

Dalam Ngopi Saraosna itu sebanyak 60 tenan yang berasal dari kelompok tani dan peggiat kopi Jabar dari hulu ke hilir. Selain itu, ada pula roasting workshop, kompetisi manual brew, latte art, dan cupping kopi. 

Transaksi yang muncul dalam kegiatan tersebut cukup bernilai. Jumlahnya bisa mencapai Rp 300 juta. "Di luar itu, peserta kewalahan melayani permintaan kopi pasca kegiatan, ini nilai plusnya," tandasnya.


(Setiady Dwi/CN40/SM Network)