• KANAL BERITA

Kaesang Pangarep Dapat Penghargaan Inovator Pengembangan dan Pemasaran Kuliner

Kaesang Pangarep mendapatkan penghargaan sebagai inovator pengembangan dan pemasaran kuliner oleh CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW, Rabu (9/5). (Foto: suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Kaesang Pangarep mendapatkan penghargaan sebagai inovator pengembangan dan pemasaran kuliner oleh CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW, Rabu (9/5). (Foto: suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo,  Kaesang Pangarep mendapatkan penghargaan sebagai inovator pengembangan dan pemasaran kuliner oleh Suara Merdeka Network di Menara Suara Merdeka lantai 9, Rabu (9/5). Penghargaan tersebut merupakan rangkaian gelaran Suara Merdeka Community Award (SMCA) dan penghargaan kuliner legendaris. 

Kaesang dinilai mampu memberikan terobosan baru kuliner tradisional dengan menggunakan teknologi online yang memberdayakan masyarakat. 

Kukrit SW, CEO Suara Merdeka Network menjelaskan, Kaesang Pangarep membuktikan membuat aplikasi kuliner tradisional madhang.id dan Sang Pisang dengan sangat kreatif mengikuti perkembangan zaman. 

"Madhang ini sudah diakui bukan hanya nasional tapi internasional makanya tidak salah kalau hari ini kita kasih award untuk mas Kaesang selaku inisiator dari madhang karena ini produk anak bangsa yang betul-betul membuat Indonesia bangga," katanya. 

Kukrit mengatakan gelaran SMCA ini merupakan tahun kedua yang merupakan penghargaan bagi seluruh komunitas di Jawa Tengah. Untuk tahun ini tidak hanya komunitas hobi saja tetapi juga penghargaan untuk para legenda kuliner Indonesia. 

Menurutnya Jawa Tengah merupakan salah satu daerah yang mempunyai kuliner unik, enak dan melegenda. 

"Kuliner legendaris ada di Jawa Tengah dan Suara Merdeka siap membantu ekspos sehingga apa yang mereka lakukan bisa diraskaan manfaatnya oleh orang banyak. Dan kita cocok bersinegi dengan madhang bagaimana membuat potensi-potensi menu yang unik kreatif yang omahan yang bisa dirasakan orang banyak," ucapnya.  

Dengan penghargaan komunitas award ini lanjut Kukrit, komunitas betul-betul bisa bermanfaat bukan hanya untuk anggotanya tapi untuk masyarakat umum. 

Kaesang Pangarep berterima kasih dirinya dan madhang.id mendapatkan penghargaan. Menurutnya penghargaan ini sebagai pemacu agar ke depan lebih baik lagi. 

"Setelah mendapatkan penghargaan ingin lebih maju dari sekarang, tidak mungkin berdiam diri malah menikmati yang kita dapat," jelasnya. 

Ia pun mengimbau kepada anak-anak muda jika ingin memulai usaha yang terpenting adalah berani jangan takut gagal dan terus mencoba. 

Madhang.id merupakan aplikasi kuliner untuk mencari makanan yang sangat spesial yang berasal dari setiap keluarga Indonesia. Sampai saat ini sudah ada 3.000 mitra dengan 40.000 user. 

"Targetnya ingin sebanyak mungkin, tetapi bukan masalah user banyak melainkan ingin madhang itu berguna untuk masyarakat sekitar," pungkasnya.  


(Cun Cahya/CN41/SM Network)