• KANAL BERITA

Kang Hasan Ingatkan Sarjana Keguruan tentang Pendidikan Karakter

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Ketua Umum Perhimpunan Alumni Pendidikan Pasundan Indonesia (PAPPI) yang juga Cagub Jabar, TB Hasanuddin mewanti-wanti sarjana keguruan yang baru lulus untuk terus menanamkan nilai-nilai pendidikan berkarakter.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Hasan itu pendidikan berkarakter berperan penting guna mempertahankan identitas suatu bangsa, baik dari akhlak, kecerdasan intelektual, hingga budaya.

Pesan tersebut dikatakan Kang Hasan saat memberikan motivasi pada Wisuda Sarjana XXXIV dan Magister X STKIP Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan 2017-2018, di  Bandung, Selasa (8/5).

"Sebagai lulusan STKIP, anda semua adalah calon guru masa depan yang menentukan nasib bangsa, maka pertahanankan pendidikan yang berkarakter, jangan sampai hilang," tegasnya.

Pria yang juga pengurus Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan itu mengingatkan bahwa kelulusan merupakan gerbang awal untuk berjuang meraih cita-cita, dan juga mengamalkan ilmu yang didapat selama proses belajar di perkuliahan, dan memberikan kontribusi terhadap kemajauna bangsanya.

Dia berharap mereka dapat memberikan yang terbaik sesuai dengan bidang ilmu yang dikuasainya. "Karena itu kalian harus memikirkan setelah lulus apa yang kita kerjakan, terus berkarya dan berjuang  untuk NKRI agar lebih baik lagi terutama dalam membangun karakter," katanya.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi menambahkan, agar para sarjana memiliki karakter yang pantang menyerah dan pemberani dalam menghadapi tantangan kedepan.

Selain itu, dengan persaingan global yang sangat kuat, sarjana juga harus mampu menjadi petarung dan mengalahkan para pesaingnya. "Jangan Jadi beban, tapi jadi solusi bagi setiap persoalan di masyarakat Jawa Barat dan masyarakat Indonesia," katanya.


(Setiady Dwi/CN39/SM Network)