• KANAL BERITA

Dewan Pendidikan Gelar Lokakarya ILT

Dr Hudallah, dosen Unnes Semarang saat menyampaikan materi dalam kegiatan ILT yang diselenggarakan Dewan Pendidikan Kota Salatiga. (suaramerdeka.com/dok)
Dr Hudallah, dosen Unnes Semarang saat menyampaikan materi dalam kegiatan ILT yang diselenggarakan Dewan Pendidikan Kota Salatiga. (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Dewan Pendidikan (DP) Kota Salatiga menggelar lokakarya (workshop) kualitas guru bertajuk Inovative Learning and Teaching (ILT) di Gedung Setda Salatiga, pekan lalu. Kegiatan yang  dilaksanakan  tiga hari itu, diikuti 50 peserta perwakilan dari guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hadir dalam acara ini Anindita Sulaksono (Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Salatiga). 

Ketua Dewan Pendidikan (DP) Kota Salatiga, Dr Miftahudin MAg mengatakan, kegiatan ILT ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya guru. Hal ini dilakukan agar pencapaian  kualitas peserta didik di sekolah dasar semakin optimal.

"Saya  mengharapkan peserta sesudah mengikuti kegiatan ILT, dapat menularkan ilmunya kepada yang lain. Kegiatan ini  sangat penting sebagai upaya mendukung standar proses dalam pencapaian tujuan pendidikan nasional. Karena perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat,'' ucapnya.

Ketua Panitia, Yudi Haryono menjelaskan, materi dalam ILT ini antara lain perencanaan pembelajaran sesuai standar proses pembelajaran pada pendidikan dasar dan menengah, yang disampaikan Amelia TK (MAN Salatiga), Pemanfaatan Teknologi  Informasi dan Komunikasi dalam Perencanaan Pembelajaran oleh Hudallah (Dosen Unnes) dan Pengembangan website edukasi sistem electronic learning (e-learning) yang disampaikan Sri Yulianto JP.


(Moch Kundori/CN40/SM Network)