• KANAL BERITA

Pemkot Surabaya Akan Gelar Operasi Pasar Selama Sebulan

Foto: Pemkot Surabaya
Foto: Pemkot Surabaya

SURABAYA, suaramerdeka.com - Jelang Ramadan dan Idul Fitri 2018, Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen untuk selalu menstabilkan harga bahan pokok. Pemkot juga menjamin ketersediaan bahan pokok strategis. Salah satunya melalui operasi pasar yang dilakukan mulai 10 Mei-10 Juni 2018.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Joestamadji menjamin stok semua bahan pokok di Kota Surabaya aman hingga lebaran. Namun begitu, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk terus bersinergi menstabilkan harga bahan pokok selama Bulan Ramadan.

 “Kami di Pemkot sudah membuat tim untuk pengendalian harga selama Bulan Ramadan. Kami juga sudah tergabung dengan Satgas Pangan yang dipimpin oleh Polrestabes Surabaya. Kolaborasi ini sama-sama ingin menstabilkan harga selama Bulan Ramadan,” kata  Joestamadji saat jumpa pers di Kantor Humas Pemkot Surabaya, kemarin.

Adapun operasi pasar yang digelar selama sebulan akan disebar di 62 titik di 31 kecamatan se-Kota Surabaya.

“Melalui berbagai cara ini, diharapkan tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok selama Bulan Ramadan nanti. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan operasi pasar ini, sehingga semua kebutuhannya dapat terpenuhi,” tegasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan pihaknya siap mendukung operasi pasar tersebut. Apalagi, selama ini pihaknya sudah rutin menggelar operasi sejenis.

“Sejak Bulan Januari, kami rutin menggelar operasi pasar, hingga saat ini sudah ada 300 titik operasi pasar selama Bulan Januari-Mei ini. Kami juga siap mendukung operasi pasar di Bulan Ramadan ini,” kata Wiwiek.

Senada Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Widodo Suryantoro memastikan siap mendukung operasi pasar yang akan menstabilkan harga selama Bulan Ramadan. Bahkan, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan IKM dan UKM untuk turut serta mengikuti kegiatan rutin tersebut.


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)