• KANAL BERITA

Rakernas, Hanura Bahas Kriteria Calon Wakil Presiden 

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar di Pekan Baru 8-9 Mei ini. Selain konsolidasi, agenda lain yang dibahas diantaranya kriteria calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo pada pilpres 2019 mendatang. 

''Kita bahas kriteria Cawapres,'' kata Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Senin (7/5).

Oso, sapaan Oesman Sapta, mengatakan, Rakernas juga guna berkomunikasi ldengan konstituen, para ketua-ketua DPD dan DPC, maupun tokoh masyarakat. Menurut Oso, Rakernas akan dihadiri setidaknya seribu pengurus Hanura. ''Ini adalah untuk membangun kominikasi dengan konsituen,'' katanya. 

Oso pun menyinggung soal berbagai hasil survei yang menyebut perolehan suara Hanura kecil. Dia mengatakan, partainya hanya fokus bekerja untuk masyarakat. 

''Hanura baru mulai sekarang bergerak, jadi kalau ada cerita survei Hanura menganggetkan loh. Nanti kita akan tunggu tanggal mainmya,'' katanya. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Herry Lontung Siregar mengatakan dalam rakernas nanti akan pihaknya akan membuat dan membahas program kerja selama 2018. "Nantinya akan ada putusan pilkada dan pilpres dan persiapan tahun-tahun pilkada," kata Herry, Sabtu (5/5). 

Menurut Herry, berbagai isu politik akan di bahas dalam rakernas Partai Hanura.  Antara lain target Partai Hanura dalam perolehan suara pemilu untuk mencapai parliamentary threshold, hingga peta dukungan di pilpres 2019. "Kami harus mempersiapkan putusan sekarang dalam pemenangan pemilu agar lebih mudah nantinya jalan ke depan,” katanya.


(Mahendra Bungalan/CN39/SM Network)