• KANAL BERITA

Bupati Buleleng Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2018

foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com- Setelah berhasil mengelola Badan Usaha Milik Derah (BUMD), Bupati Buleleng Bali, Putu Agus Suradnyana mendapat anugerah tingkat nasional. Penghargaan yang diraih berupa Top Pembina BUMD tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan Mendagri Tjahjo Kumolo yang diwakili oleh Wakil Deputi Komisioner Pengawas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, Roberto Akyuwen kepada Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra. Award diserahkan pada 3 Mei 2018 di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta.

Wakil Bupati Buleleng Bali I Nyoman Sutjidra menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. “Puji syukur atas penghargaan ini dan tak lupa saya juga ingin ucapkan selamat kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana atau yang kerap disapa Bupati PAS. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas berhasilnya Pak Bupati dalam mengelola BUMD di Buleleng," ujar I Nyoman Sutjidra melalui keterangan tertulis, Senin (7/5).

Penghargaan Top Pembina BUMD merupakan penghargaan tingkat nasional, diselenggrakan secara rutin setiap tahun oleh salah satu Majalah Bisnis Nasional yang bekerjasama dengan Pusat Penelitian Bisnis Asia. Memberikan penghargaan kepada kepala-kepala daerah dengan BUMD didaerahnya memiliki penilaian terbaik. Kabupaten Buleleng sendiri berhasil mendapatkan penghargaan tersebut atas berhasilnya dalam mengelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang telah memiliki pelanggan di atas 30.000 jiwa.

“Penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari kinerja pemerintah bersama PDAM Buleleng yang selalu bersinergi dalam membangun dan mensejahterakan Kabupaten Buleleng," tambah Sutjidra.

Pihaknya juga berharap, dengan penghargaan Top BUMD ini dapat menjadi pemacu sebagaimana BUMD yang ada di Buleleng dapat memberikan manfaat dan kontribusi terhadap masyarakat luas. Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, BUMD juga diharapkan bisa berkontribusi untuk pendapatan daerah dan penghargaan yang telah diterima PDAM. 

Direktur Utama PDAM Buleleng, Made Lestariana menjelaskan, dengan diraihnya penghargaan tersebut menjadikan PDAM Buleleng semakin maksimal dalam meningkatkan pelayanan, “Tentu kami akan bekerja lebih maksimal lagi dalam meningkatkan pelayanan, khususnya pelayanan air minum. Terhitung sampai saat ini, pelanggan PDAM Buleleng berjumlah 49.000 jiwa. Untuk tahun ini ditargetkan sebesar 3.000 pelanggan dengan 1500 dari program reguler dan program hibah air bersih sejumlah 1.500,” tandas Lestariana.


(Arif M Iqbal /CN34/SM Network)