• KANAL BERITA

Tiga Markas Polisi di Bogor Jadi Sasaran Teroris

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: istimewa)
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, tiga markas kepolisian di Bogor, Jawa Barat menjadi incaran kelompok teroris. Hal itu terungkap setelah Densus 88 Antiteror menangkap 3 terduga teroris di Bogor, masing-masing berinisial AR (52), AF (18), dan M (62).

"Merencanakan aksi teror dengan sasaran Mako Brimob Kedung Halang, Bogor, merencanakan aksi teror dengan sasaran pos Polantas Gadog, dengan cara membacok polisi menggunakan golok, merencanakan aksi teror dengan cara bom bunuh diri dengan sasaran Polres Bogor Kabupaten," jelasnya di Jakarta, Senin (7/5).

Setyo menyebut para pelaku telah menyiapkan bahan pembuat bom berdaya ledak tinggi atau Triaceton Triperoxide (TATP). Hal itu berdasarkan analisis dari tim Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) dan Tim Penjinak Bom (Jibom).

"Terkait barang bukti yang ditemukan di TKP, tersangka berencana membuat bom TATP, yang merupakan bahan peledak berkekuatan tinggi," ujar Setyo seperti dilansir Inilah.com. Saat ini seluruh tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk dilakukan pendalaman lebih jauh.


(Red/CN33/SM Network)