• KANAL BERITA

PMI Terima Donasi Pelanggan Indomaret Rp 2,4 Miliar

Foto: suaramerdeka.com/ dok
Foto: suaramerdeka.com/ dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Palang Merah Indonesia (PMI) menerima donasi pelanggan Indomaret sebesar Rp 2,4 miliar. Donasi ini terkumpul selama kurun waktu tiga bulan, mulai dari 1 Maret 2017 hingga 31 Januari 2018.

Direktur Marketing PT. Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf mengungkapkan donasi sebesar Rp 2,4 miliar itu rencananya akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan program Water, Sanitation, and Higiene (WASH), pembangunan sarana fisik (MCK, pompa air dan tangki air), pengadaan truk tangki air PMI dan pengadaan/peningkatan layanan ambulans di empat provinsi. Yakni Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Dari keempat provinsi aja dipilih salah satu kabupaten/kota yang akan menerima babtuan dari donasi Indomaret," katanya usai menyerahkan donasi kepada Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginanjar Kartasasmita di Markas Pusat PMI, Jakarta, Senin (7/5).

Wiwiek menyebut konsumen berdonasi melalui tiga cara. Yaitu menyumbang dari uang kembalikan, menambahkan jumlah uang dari uang kembalikan dan menyumbang tanpa berbelanja. "Donasi ini dilakukan secara sukarela. Kasir menawarkan, dan setelah disetujui konsumen kemudian mencetak jumlah donasi di struk," jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi konsumen yang selalu peduli dan terlibat dalam program donasi yang diadakan.

Ginanjar menyampaikan terimakasih kepada perwakilan pelanggan dan pihak Indomaret yang telah menyumbangkan donasi melalui PMI.

"Donasi dari Indomaret dan pelanggannya ini merupakan bukti kepedulian masyarakat terhadap sesama," kata mantan Menko Ekuin ini.

Menurutnya dana sebesar Rp 2,4 miliar ini akan dikelola PMI untuk membantu masyarakat berupa pengadaan ambulans, mobil tangki air, dan penyediaan air bersih dengan membangun tandon air atau pembuatan sumur.

Wiwiek menyebut kerjasama Indomaret dan PMI ini adalah yang ketiga kalinya. Tahun 2011 dan 2013 Indomaret juga menyalurkan donasi serupa dengan total Rp 12 miliar untuk mendukung program kemanusiaan PMI.


(Fauzan Jayadi/CN33/SM Network)