• KANAL BERITA

Agen Asuransi, Profesi Karir Mulia dan Menjanjikan bagi Perempuan

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Chief Agency Recruitment, Training & Development Sequis Franky Nayoan meyakini agen asuransi adalah profesi mulia dan menjanjikan secara finansial.

"Potensi untuk berkarir menjadi agen asuransi di Indonesia masih sangat menjanjikan. Terlebih saat ini masyarakat telah menyadari pentingnya memiliki asuransi. Profesi sebagai agen asuransi memiliki prospek yang sangat menjanjikan dari segi penghasilan karena memungkinkan seseorang untuk medapatkan penghasilan yang tidak terbatas, kesempatan untuk meraih bonus, reward dan trip ke tempat-tempat menarik di dalam maupun luar negeri," ujar Franky.

Dia menyebut, walaupun penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah, berdasarkan riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK) angka penetrasi asuransi masih di kisaran 2,99 persen, jika dibanding Singapura, Malaysia dan Thailand yang rata-rata sudah melampaui angka 5% dari produk domestik bruto (PDB). Namun, kami melihat ini sebagai kesempatan untuk memperluas penetrasi pasar asuransi.

"Semakin tingginya partisipasi kaum perempuan menjadi agen atau agency leader di industri asuransi, seiring meningkatnya kebutuhan perempuan akan perlindungan asuransi, Sequis mendorong kaum perempuan untuk ikut berperan sebagai agen asuransi,” ujarnya.

Franky mengatakan bahwa Sequismendorong perempuan Indonesia dapat menjadi agen asuransi agar dapat berkontribusi terhadap income keluarga dan meningkatkan aktualisasi diri.

Saat ini, Sequis didukung oleh lebih dari 14.000 tenaga pemasaran keagenan berlisensi dan sebagian besar adalah agen perempuan yang tersebar di 80 kantor pemasaran Sequis yang ada di 29 kota.

“Kami berharap jumlah agen dapat terus bertambah hingga lebih dari 15.000 hingga akhir tahun 2018. Kami memberikan bimbingan untuk menjadi perencana keuangan handal yang dapat memberikan solusi terbaik bagi perlindungan jiwa, kesehatan dan investasi untuk masyarakat Indonesia," tutup Franky.


(Red/CN26/SM Network)