• KANAL BERITA

Anthony Veder Group Siap Tanamkan Modalnya di Indonesia

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

ROTTERDAM, suaramerdeka.com - Dubes RI Den Haag, I Gusti Agung Wesaka Puja didampingi Minister Counsellor Protokol dan Konsuler, Counsellor Ekonomi dan Atase Perhubungan berkunjung ke perusahaan Anthony Veder (AV) Group di Rotterdam, pekan lalu. AV Group yang berdiri sejak tahun 1937, merupakan perusahaan pelayaran Belanda yang bergerak di bidang pengangkutan gas dan petrokimia seperti LNG, LPG, Co2, ethylene, dan Propylene.

Dubes RI Den Haag diterima langsung oleh CEO AV Group, Jan M. Valkier dan jajaran manajemen perusahaan yaitu Ferdinand Dekker, Manager HR Marine dan Alex Spoelma, *Crewing Manager* di kantor Anthony Veder (AV) Rotterdam.

Dalam kesempatan tersebut, CEO AV Group, Jan M. Valkier menyampaikan terima kasih dan penghargaannya atas kunjungan Dubes RI dan berkesempatan memaparkan profil perusahaannya yang merupakan operator tanker gas pertama dan terbesar di Belanda.

Sebagai salah satu negara penghasil gas alam terbesar di dunia, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi AV Group dan oleh karena itu pihak AV Group menyampaikan keinginan mereka untuk menanamkan modalnya di Indonesia, khususnya di bidang logistik dan transportasi gas alam. Oleh karena itu, AV Group tertarik untuk menjalin kerja sama dengan pihak Indonesia untuk mengembangkan transportasi dan penggunaan gas alam di Indonesia.

Duta Besar I Gusti Agung Wesaka Puja menyampaikan apresiasi pemerintah Indonesia kepada Anthony Veder atas kepercayaannya yang lebih dari 25 tahun memperkerjakan pelaut-pelaut Indonesia di semua tingkatan. Dubes RI mengharapkan agar semakin banyak pelaut-pelaut Indonesia yang bisa di rekrut oleh AV Group mengingat Indonesia memiliki lebih dari 10 sekolah pelaut di bawah binaan pemerintah yang setiap tahun meluluskan sekitar 9.000 pelaut-pelaut handal dan berkualitas

Sementara untuk pengembangan kerja sama dan investasi di bidang logistik dan transportasi gas alam dan petrokmia lainnya di Indonesia, Dubes RI Den Haag juga menyampaikan bahwa KBRI Den Haag siap memfasilitasi AV Group untuk berkomunikasi dengan mitra terkait di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Dubes RI juga menyerahkan Akte Perusahaan Anthony Veder yang telah dilegalisasi oleh KBRI Den Haag sebagai dokumen kelengkapan kerjasama antara AV Group dengan PT. Equinox Bahari Utama Jakarta.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)