• KANAL BERITA

Djarum Foundation Raih Penghargaan Best Supporting Partner

Perwakilan Djarum Foundation, Purwono Nugroho menerima piagam penghargaan kategori Best Supporting Partner dari Direktur Utama PT Keluarga Sehat Sejahtera, dokter Benny Purwanto, MARS. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Perwakilan Djarum Foundation, Purwono Nugroho menerima piagam penghargaan kategori Best Supporting Partner dari Direktur Utama PT Keluarga Sehat Sejahtera, dokter Benny Purwanto, MARS. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

PATI, suaramerdeka.com - Komitmen Djarum Foundation terus memajukan kualitas kesehatan kepada masyarakat di wilayah Pati dan sekitar mendapatkan apresiasi yang tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan diraihnya penghargaan Djarum Foundation sebagai Best Supporting Partner dari RS Keluarga Sehat, (RS KSH), dalam acara HUT RS KSH Ke-12 di Soedirman Park Residence, Pati, Minggu (6/5). 

Perwakilan Djarum Foundation, Purwono Nugroho mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan RS KSH pihaknya diantaranya turut mensupport peralatan kesehatan. 
''Selama ini sudah terjalin kerjasama yang baik, pihak kami turut membantu peralatan medis, tujuannya adalah meningkatkan kemampuan RS dalam  memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Pati, Kudus dan sekitarnya,'' terang Purwono.

Purwono menambahkan, kerja sama tidak hanya fokus di Pati saja, namun juga memberikan bantuan di beberapa RS di Kudus. Program bantuan baik peralatan mau pun layanan medis, sudah berjalan dengan baik. Misalnya adanya operasi katarak gratis, operasi sumbing bibir, pengobatan gratis dan sebagainya. 

''Artinya ada peningkatan kulaitas kesehatan di masyarakat. Namun demikian program tersebut tak hanya soal sosial-kesehatan namun juga mencakup bakti pendidikan, lingkungan, budaya dan bakti olah raga,'' papar dia.   

Sedangkan Direktur Utama PT Keluarga Sehat Sejahtera, dokter Benny Purwanto MARS menuturkan, dalam setiap HUT-nya, RS Keluarga Sehat selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif. Baik untuk seluruh mitra, rekanan, lingkungan serta masyarakat Pati dan sekitarnya.

''Selain lari sehat sebagai puncak perayaan, yang dihadiri Bupati Haryanto, ada juga kegiatan Charity for Go Green. Sebanyak 1.200 bibit pohon beringin didonasikan kepada Djarum Foundation, yang selama ini telah concern melakukan penanaman pohon untuk penghijauan,'' tambahnya. 

Pihaknya mengatakan, dalam kegiatan  tersebut, juga diberikan penghargaan kepada mitra dan stake holder KSH yang selama ini mendukung KSH berkiprah. Penghargaan tersebut diberikan kepada Djarum Foundation dengan kategori Best Supporting Partner. Kemudian Kodim 0718/ Pati sebagai mitra terbaik dalam berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility, dan Polres Pati sebagai rekanan yang selalu memberikan kemudahan dan respon yang cepat pasien korban kecelakaan lalu lintas. 


(Irawan Aryanto/CN40/SM Network)