• KANAL BERITA

Jalan Depan Exit Tol Gandulan Mulus

Kendaraan melindas batas beton dan aspal di dekat exit tol Gandulan yang sudah mulus. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)
Kendaraan melindas batas beton dan aspal di dekat exit tol Gandulan yang sudah mulus. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Beda tinggi antara beton dan jalan aspal di depan exit tol Gandulan kini sudah diratakan dengan aspal. Beda tinggi tersebut dikeluhkan pengguna jalan karena mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Humas PT Waskita, John mengatakan, untuk mengatasi itu pelaksana pembangunan jalan tol Pemalang-Batang melakukan pengaspalan jalan di depan exit tol Gandulan itu sehingga kondisi sekarang sudah landai.

"Pengaspalan dilakukan secepatnya sehingga Sabtu (5/5) semua jalan di sekitar exit tol Gandulan nyaman dilalui," kata John, kemarin.

Pengaspalan membuat macet lalu lintas Pantura yakni pada Rabu (2/5).

Saat itu antrean kendaraan mengular ke timur sampai Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan atau sepanjang lima kilometer. "Pengaspalan yang digarap meliputi jalan Pantura di depan exit tol baik dari arah Pekalongan menuju Jakarta maupun sebaliknya," ujarnya.

Sementara itu dengan diaspalnya jalan-jalan di depan exit tol Gandulan saat ini lalu lintas menjadi lancar. Kendaraan dari arah Pekalongan yang dua lajur tak lagi menyempit menjadi satu lajur saat mendekati exit tol.

Warga pengguna jalan berharap agar lalu linta Pantura dari arah Kota Pemalang menuju ke Pekalongan lancar tak harus membelok dulu ke jalan lingkar utara.


(Ali Basarah/CN40/SM Network)