• KANAL BERITA

Peningkatan Pelayanan Pengabdian Masyarakat Perlu Dukungan Tata Kelola PPNI

foto: suaramerdeka.com/M Abdul Rohman
foto: suaramerdeka.com/M Abdul Rohman

WONOSOBO, suaramerdeka.com - Peningkatan pelayanan pengabdian masyarakat yang mampu mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan, sangatlah penting. Hal ini perlu didukung adanya penguatan tata kelola PPNI juga harus dilakukan trasparan, partisipatif, akuntabel dan terintegrasi antar bidang dan ikatan atau himpunan, melalui kepemimpinan kolektif kolegial guna menunjang efisiensi dan efektifitas sumber daya. Demikian paparan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah, Edy Wuryanto, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke 44 di Aula Al A'la Universitas Sains Al Quran (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo, kemarin.

Selain itu, menurut dia, perlunya peningkatan kerja sama strategis, sinergis dan berkelanjutan dengan pemerintah dan legislator, organisasi profesi lain, asosiasi intstitusi pendidikan dan pelayanan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dunia usaha dan lembaga internasional. "Kami berharap, organisasi perawat selalu meningkatkan nilai-nilai profesionalisme, etika, moral, dan disiplin profesi, serta tingkat status kesejahteraan para anggotanya," harap dia.

Perlu diketahui, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah, Edy Wuryanto, meminta pengurus PPNI Wonosobo, terus meningkatkan mutu dan daya saing sumberdaya manusia (SDM) keperawatan agar unggul dan berkompeten. Hal yang dilakukan, yakni melalui pendidikan yang bermutu dan sistem kredensial yang kokoh. Selain itu, penting terus melakukan kerjasama strategis, sinergis dan berkelanjutan dengan para mitra. Penegasan itu disampaikan Edy, saat menjadi pemateri Seminar Nasional Keperawatan 'Solusi Menghadapi Masalah Legal Etik dan Advokasi Praktik Keperawatan', dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke 44 di Aula Al A'la Universitas Sains Al Quran (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo, kemarin.


(M Abdul Rohman/CN40/SM Network)