• KANAL BERITA

BNI Juara Umum Porseni BUMN 2018

Foto suaramerdeka.com/Benny Benke
Foto suaramerdeka.com/Benny Benke

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2018 telah memasuki malam puncaknya. Ajang kompetisi olahraga dan kesenian antar 149 instansi BUMN dan anak usahanya dari seluruh Indonesia ini, telah memilih para juara berprestasi di penyelenggaraannya yang telah memasuki tahun ke-10 ini. 

Penutupan tahun 2018 ini sukses diadakan di auditorium Kantor PLN Pusat, Jakarta, pada Sabtu (5/5) petang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penutupan tahun ini juga bersamaan dengan dihelatnya malam final Duta BUMN 2018. 

Ajang pencarian talenta muda berbakat BUMN yang sebelumnya telah memasuki masa karantina dan penjurian dari 32 pasang peserta ini, sukses menelurkan 5 pasang finalisnya.

 Final Duta BUMN ini juga sukses mendatangkan supporter dari masing-masing BUMN yang memenuhi auditorium dan meneriakkan yel-yel dan dukungan kepada para perwakilannya. 

5 pasang finalis ini kemudian menjalani penjurian final di depan para audiens. Pertanyaan secara acak dilontarkan oleh panelis juri yang terdiri dari Juri Kehormatan, Niken Widiastuti (Direktur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika), Edwin Abdullah (Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN), Wahyu Wibowo (Ketua Umum PORSENI BUMN 2018), Ferry Andrianto(Kepala Bagian Humas & Protokol Kementerian BUMN), dan Mira Amir (Psikolog).

Berdasarkan hasil penjurian final serta penjurian masa karantina, menetapkan Charisma Satria Andhika dari PT Pertamina (Persero) dan Ratih Miranda dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai Duta BUMN 2018.

 PORSENI BUMN 2018 juga menjadi ajang penobatan bagi para juara yang sukses berprestasi pada 9 cabang Olahraga dan 10 cabang Kesenian yang telah diselenggarakan mulai tanggal 13 April - 2 Mei 2018 lalu. 

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sukses menjadi juara umum PORSENI BUMN 2018 dengan perolehan medali terbanyak 4 medali emas, 5 medali perak dan 1 medali perunggu.


(Benny Benke/CN19/SM Network)