• KANAL BERITA

Menteri BUMN Panen Raya di Sleman

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SLEMAN, suaramerdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno bersama jajaran Direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko (TWC), melaksanakan panen raya di Dusun Pulerejo, Bokoharjo, Sleman, Sabtu (5/5).

Dalam keterangan tertulis PT TWC yang diterima Sabtu menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk merayakan ulang tahun ke-20 Kementerian BUMN sekaligus wujud nyata BUMN "Hadir untuk Negeri".

Kegembiraan mewarnai raut wajah Petani di Dusun Pulerejo, Bokoharjo, Sleman, karena hari ini Menteri BUMN dan jajaran Direksi PT TWC ikut Panen Raya bersama mereka. Hasil panen tersebut nantinya akan diserap oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC).

Setidaknya 3 ton beras dari hasil Panen Raya tersebut akan diserap oleh PT TWC, yang kemudian akan diberikan kepada tiga  pondok pesantren di wilayah tersebut.

Hal ini sebagai salahsatu wujud corporate social responsibility (CSR) dari PT TWC terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar sebagaimana komitmen dari PT TWC untuk maju dan mensejahterakan masyarakat sekitar melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Menurut Direktur Utama PT TWC Edy Setiono, melalui program ini, pihaknya sebagai perusahaan BUMN turun langsung menyerap gabah petani. Ini sebagai upaya agar petani mendapatkan harga gabah yang baik.

Dengan begitu, petani bisa mendapatkan penghasilan yang cukup dan bisa menikmati hasil. Sehingga pada akhirnya bisa memberi kesejahteraan bagi petani dan keluarganya.

Serap Gabah Petani merupakan program inisiasi Kementerian BUMN yang dijalankan PT TWC. Upaya yang kami lakukan melalui Panen Raya ini, semoga dapat memberikan kemanfaatan.

Segala kegiatan yang dilakukan oleh TWC ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan masyarakat untuk memajukan perekonomian desa sekitar.

"Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri, TWC secara nyata hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun negri," kata Edy.


(Ant/CN39/SM Network)