• KANAL BERITA

Densus 88 Gelandang Empat Terduga Teroris

foto: istimewa
foto: istimewa

BOGOR, suaramerdeka.com - Tiga pria dan seorang wanita terduga teroris, digelandang Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Sabtu (5/5). Proses tersebut, dikawal ketat ratusan petugas bantuan dari Polres Bogor. Menurut Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Mochammad Dicky, pihaknya hanya sebatas memback up pengamanan. Sedangkan penyidikan dilakukan Densus. 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sebelumnya Densus memantau sebuah ruko kecil diperkirakan sejak Kamis hingga Jumat pagi. Penangkapan berlangsung, Jumat (4/5) pukul 19.30 WIB hingga pukul 00.00 WIB tengah malam.    

Lokasi pertama di Jalan Raya Kampung Gadog RT01/02 Desa Pandansari, Kecamatan  Ciawi, Kabupaten Bogor. Depan ruko  milik warga bernama Dini. Di lokasi ini, Densus 88 mengamankan tiga orang laki-laki yang diduga jaringan teroris, di antaranya berinisial AF, M, AR. Di lokasi ini petugas menyita dokumen-dokumen. 

Dari hasil lokasi pertama, Densus melanjutkan ke lokasi kontrakan yang disewa pelaku di Kampung Neglasari RT01/04, Desa Sukamahi Kecamatan Megamendung, kontrakan milik warga bernama Kukus. Di lokasi ini, berdasarkan keterangan warga, sudah sekitar sepuluh bulan  mengontrak di tempat tersebut.

Pengembangan berlanjut ke lokasi ke tiga. Di lokasi ini merupakan kontrakan istri salah satu terduga teroris, Anang Rahman, di Kampung Jero Rante RT05/04, Desa Bendungan Kecamatan Ciawi. Istri AR diketahui warga Dusun RT02/06 Keyenlor, Kecamatan Palemahan, Kabupaten Kediri, yang dikabarkan sudah mengontrak di lokasi tersebut selama lima bulan. Ketiga pria itu berikut perempuan di kontrakan, digiring oleh Densus.


(Viva/CN40/SM Network)