• KANAL BERITA

Wali Kota Semarang Ajak Semua Pihak Bergerak Bersama dalam Pembangunan

Salah satu peserta SNC 2018 melintas di Jalan Pemuda. (suaramerdeka.com/Yulianto)
Salah satu peserta SNC 2018 melintas di Jalan Pemuda. (suaramerdeka.com/Yulianto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perhelatan Semarang Night Carnival (SNC) 2018 menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya dari negara-negara sahabat dan berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut yang membuat berbeda dengan event sebelumnya. Sehingga menambah antusias warga kota Semarang untuk menyaksikannya.  

Seperti peserta dari Korea Selatan, Taiwan, dan Papua (Keerom). Terutama Korea dan Taiwan yang membawakan musik dan tarian tradisionalnya, menyedot perhatian dan rasa penasaran dari warga. Bahkan, mereka rela berdesak-desakan mencoba mendekati panggung utama, di mana peserta menampilkan atraksinya. 

Secara simbolis event ini dibuka oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, muspida dan Sekda Jateng, Sri Puryono, dengan menekan sirine. Ada di barisan pembuka karnaval, yaitu Drum Band Akpol Semarang. Kemudian disusul defile Batik Semarangan, defile butterfly,  defile art Deco, Defile Sri, RS Kariadi, BNI, dan BUMN, serta dari daerah lainnya. 

Acara ini juga dihadiri oleh duta besar negara sahabat. Di antaranya seperti Sinegal, Pakistan, Polandia dan sejumlah kepala daerah lainnya. Terlihat juga perwakilan dari Kementrian Pariwisata, Kementrian Dalam Negeri, Anggota DPR RI serta pejabat lainnya. 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, event SNC ini adalah acara puncak dari Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Semarang yang ke-471. Dalam kesempatan tersebut, Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak untuk mendukung dan bergerak bersama dalam pembangunan Kota Semarang. 

"Baik itu dari semuanya, pengusaha, perhotelan, warga kota Semarang dan lainnya, untuk mengembangkan pemerintah kota. Sehingga hari ini Kota Semarang tidak "ngisin-ngisinin" (memalukan-red)," pungkasnya, yang disambut tepuk tangan para hadirin. 


(Yulianto/CN40/SM Network)