• KANAL BERITA

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Total

Perhelatan Event SNC 2018

Panggung utama di lokasi event Semarang Night Carnival (SNC) 2018. (suaramerdeka.com/Yulianto)
Panggung utama di lokasi event Semarang Night Carnival (SNC) 2018. (suaramerdeka.com/Yulianto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejumlah ruas jalan di Kota Semarang saat ini telah ditutup total untuk mendukung kelancaran Event tahunan Semarang Night Carnival (SNC) 2018 yang digelar malam ini,  Sabtu (5/5) malam.  Karnaval bertajuk seni budaya kali ini yang mengambil tema "Kemilau Semarang" dimulai dan finish bertempat di Balai Kota Semarang, Jalan Pemuda Semarang.

Ada pun Jalan yang ditutup yakni rute untuk dilewati peserta karnaval seperti Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Piere Tendean. Penutupan jalan dilakukan sejak pukul 17.00 WIB. 

Sehingga bagi pengendara yang berencana melewati jalan tersebut, bisa mengambil ke jalan lainnya. Sejumlah petugas gabungan dari dinas perhubungan, Satpol PP dan kepolisian berjaga-jaga untuk mensterilkan jalan yang dilintasi. 

Dari pantauan di lapangan, jalan-jalan di sekitar Balai Kota Semarang sudah tampak terjadi antrian panjang kendaraan. Seperti di Jalan Batan Miroto dan Pekunden serta Jalan Thamrin. Sejumlah kendaraan tersebut mencari jalan alternatif, karena penutupan di Jalan Pemuda. 

Sedangkan, di sekitar lokasi sudah berjubel masyarakat dan wisatawan yang antusias untuk menyaksikan atraksi budaya tersebut. Gelaran SNC 2018 dengan tema besar Kemilau Semarang, akan mengambil empat sub tema.  Empat Sub Tema tersebut adalah Masquerade Gold (Batik Semarangan),  Masquerade Silver(Art Deco), Masquerade Red (Kampung Pelangi) dan Masquerade Blue (Pantai).


(Yulianto/CN40/SM Network)