• KANAL BERITA

Sandi "Bujuk" Susi Jadi Cawapres Prabowo

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Sabtu (5/5) kembali beradu renang dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Kedekatan itu dimanfaatkan Sandi yang juga Kordinator Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra untuk "membujuk" Susi mau menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Tantangan Sandi untuk tanding ulang balap renang dengan Susi itu merupakan bagian dari kegiatan aquathlon yang akan dilaksanakan hari Minggu (6/5) ini. Sebelumnya keduanya pernah melakukan hal yang sama, dan Susi keluar sebagai pemenang.

Kemarin tanding ulang start dari Pulau Tidung Besar menuju Pulau Tidung Kecil, dan hasilnya seri. Susi bahkan sedikit berada di depan Sandi.

"Ini lomba keren sekali. Hari ini seri," kata Sandi usai lomba.

"Saya liat ikan dan karangnya indah sekali," imbuhnya.

Saat dikerubuti wartawan Sandi Uno sempat menggoda Susi yang berada di sebelahnya. Ia enyebut sang menteri cocok menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tadi dibilang wapres. Jangan-jangan mau jadi bos saya ini. Jadi wapresnya pak Prabowo. Cocok enggak nih jadi wapresnya pak Prabowo?" goda Sandi.

"Ngawur ini ngawur," sahut Susi dengan wajah memerah.

Sandi mengaku selain bertanding dengan Susi, ia ditugasi oleh Partai Gerindra untuk melobi Susi.

"Cocok banget nih, saya kebetulan ditugasi," kelakarnya.

Susi yang tampak salah tingkah dengan "rayuan" sang Wagub membalas bahwa dirinya tengah sibuk kerja dan tidak berpikir untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden siapapun.

"Gurauan pak Sandi tidak usah didengar. Saya tidak pikir (jadi) cawapres, saya fokus kerja. Pak Sandi kalau ngeledek kebangetan," kata Susi.

Ia tampaknya khawatir kedekatannya dengan Sandi selama ini ditafsirkan adanya pendekatan politik untuk bisa maju sebagai cawapres.

"Nanti dipikirnya saya ada apa-apa dengan Gerindra. Ini Sandi berengsek ini lama-lama. Belum tahu saya bisa kejam dan galak," semprot Susi sambil ngeloyor meninggalkan Sandi. Sang Wagub hanya tertawa menyaksikan tingkah polah Susi.


(Fauzan Jayadi/CN42/SM Network)