• KANAL BERITA

Yakin Menang Pilgub, Ini Titipan Gus Rommy Pada Ganjar

Foto: suaramerdeka.com/Ryan Rachman
Foto: suaramerdeka.com/Ryan Rachman

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy mengaku sangat optimis pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maemoen akan memenangi Pilgub Jateng Juni mendatang. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Purbalingga, Jumat (4/5).

"Optimisme kemenangan mas Ganjar di angka 69-70 persen," kata Gus Rommy. PPP merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan Ganjar-Yasin dalam Pilgub Jateng kali ini.

Jika menang, kepada Ganjar-Yasin, Gus Rommy menitipkan agenda keumatan terkait peningkatan perhatian pendidikan agama dan keagamaan yang selama ini dinilai kurang tersentuh. Yaitu pendidikan madrasah diniah, taklimiah, pondok pesantren, madrasah formal, dan perhatian khusus pada marbot dan takmir masjid.

"Mereka selama ini melakukan penguatan pendidikan budi pekerti atau akhlak, tapi belum mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah," katanya.

Untuk memenangkan Ganjar-Yasin, PPP sudah menyiapkan sejumlah langkah strategis, selain konsolidasi internal juga membuka kantung-kantung suara dari kalangan nahdliyin. 

Karena itu PPP optimis mampu menyumbangkan 2,5 juta suara untuk pasangan Ganjar-Yasin. Pertama 1,3 juta dari kalangan partai ini sendiri dan selebihnya dari kelompok-kelompok strategis yang mereka galang. 


(Ryan Rachman/CN42/SM Network)