• KANAL BERITA

Masjid Agung Jateng Terima 2 Ton Kurma

SERAHKAN KURMA: Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir secara simbolis menyerahkan kurma untuk berbagi takjil Ramadan kepada para imam masjid agung dari berbagai wilayah di Indonesia. (Foto: suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)
SERAHKAN KURMA: Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir secara simbolis menyerahkan kurma untuk berbagi takjil Ramadan kepada para imam masjid agung dari berbagai wilayah di Indonesia. (Foto: suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebagaimana Ramadan tahun lalu, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang menerima bantuan kurma dari Telkomsel sebanyak 2 ton. Penyerahan tersebut dilakukan Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir kepada Sekretaris MAJT Muhyiddin di Masjid Tarqiyah Taqwa lantai 9 gedung Telkomsel Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, kemarin.

Menyambut Ramadan 1439 tahun ini Telkomsel Berbagi Takjil Ramadan menyerahkan bantuan berupa 23 ton kurma yang diserahkan kepada 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. ''Tujuanya  agar dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa,'' kata Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir saat menyerahkan bantuan korma tersebut.

Selain MAJT, empat belas masjid lainnya yang memperoleh bantuan kurma adalah Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Raya Padang, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid At Taqwa Cirebon, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Masjid Al Munawar Ternate, Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai Raja Ampat, Masjid Agung Babussalam Timika, dan satu masjid di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat.

 Memberi Manfaat

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah berharap bantuan kurma tersebut dapat memberikan manfaat, terutama bagi masyarakat yang dalam waktu dekat akan menjalankan ibadah puasa.

"Pada bulan Ramadan, masjid menjadi tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat untuk beribadah, termasuk untuk berbuka puasa. Masjid yang dipilih Telkomsel untuk distribusi bantuan kurma merupakan masjid yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah tersebut," katanya.

Menurut dia, sejak tahun 2013, Telkomsel selalu menyerahkan bantuan kurma dengan jumlah yang disesuaikan dengan usia Telkomsel. "Pada tahun ini, jumlah bantuan 23 ton kurma disesuaikan dengan 23 tahun Telkomsel yang jatuh pada bulan Mei 2018 ini," katanya.

Ketua MAJT Noor Achmad menjelaskan, bantuan kurma 2 ton dari PT Telkomsel akan didistribusikan kepada umat selain di MAJT juga melalui Masjid Raya Baiturrahman Simpanglima, Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman dan masjid-masjid di sekitar MAJT. Selain itu juga disampaikan kepada Pengurus MAJT, kiai dan karyawan masjid.


(Agus Fathuddin/CN41/SM Network)