• KANAL BERITA

UPGRIS Siapkan Gedung Asrama Mahasiswa Empat Lantai

KUNJUNGI LOKASI :Rektor UPGRIS Muhdi (kiri) mengunjungi lokasi pembangunan asrama mahasiswa di Kampus 4 UPGRIS, Jalan Gajah Raya Semarang, Jumat (4/5). (Foto: suaramerdeka.com/Eko Fataip)
KUNJUNGI LOKASI :Rektor UPGRIS Muhdi (kiri) mengunjungi lokasi pembangunan asrama mahasiswa di Kampus 4 UPGRIS, Jalan Gajah Raya Semarang, Jumat (4/5). (Foto: suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tengah menyiapkan gedung asrama bagi mahasiswa di Kampus 4, Jalan Gajah Raya Semarang. Gedung empat lantai itu nantinya mampu menampung kurang lebih 300 mahasiswa.

Rektor UPGRIS, Muhdi mengemukakan, pembangunan asrama ditargetkan rampung pada September tahun ini atau bersamaan dengan masa perkuliahan mahasiswa baru.

"Pembangunan asrama ini bantuan dari Kementerian PUPR. Ada empat lantai, dengan luas per lantai 800 meter persegi. Adapun asrama yang sudah ada, lebih difokuskan untuk pendidikan profesi," kata Muhdi usai menghadiri pemasangan tiang pancang gedung tersebut, Jumat (4/5).

Menurutnya, jika melihat jumlah mahasiswa saat ini, keberadaan gedung itu dinilai masih belum mencukupi. Idealnya, gedung asrama mampu menampung kurang lebih 2.500 mahasiswa. Artinya, sekarang baru 20 persen terpenuhi.

"Kami memang ingin merancang empat sampai lima gedung asrama, tetapi secara bertahap. Karena itu, harapan ke depan kami bisa terus kembangkan. Mudah-mudahan pemerintah juga memberikan perhatian," ujarnya.

Pria yang dikukuhkan kembali menjadi Rektor UPGRIS ini juga terus berkomitmen mencetak lulusan yang unggul dan berkarakter. Adanya fasilitas itu juga diharapkan menjadikan mahasiswa mampu menanamkan nilai-nilai karakter.

"Kami ingin menanamkan nilai-nilai karakter tidak hanya melalui suatu proses perkuliahan maupun pelatihan, tetapi pembiasaan di asrama. Hal ini penting, maka kami dengan yayasan berharap pada waktunya bisa mencukupi sesuai kebutuhan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pembina YPLP PT PGRI Semarang, Sudharto menambahkan, gedung asrama mahasiswa akan memudahkan dan mendorong kegiatan akademik maupun nonakademik. "Asrama bukan sekadar tempat tidur dan tempat makan, tetapi memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk makin berkreativitas," tuturnya.


(Eko Fataip/CN41/SM Network)