• KANAL BERITA

Risma Ingin Masyarakat Surabaya Jadi Pemenang di Kota Sendiri

Foto: Diskominfo Surabaya
Foto: Diskominfo Surabaya

SURABAYA, suaramerdeka.com - Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) melalui Universitas Airlangga menggelar Latihan Kepemimpinan dan Manajerial Mahasiswa Nasional (LKMM NAS). Tahun ini LKMM NAS mengusung tema Iro Yudho Wicaksono, Ing Ngarsa Sung Tuladha yang berlangsung 3-6 Mei di Hotel Sahid Surabaya. LKMM Nas tersebut diikuti oleh 260 peserta yang berasal dari 32 Universitas se-Indonesia. 

Tri Rismaharini, walikota Surabaya menyampaikan, sinergi antar mahasiswa perlu untuk masa depan yang lebih baik. Ia berharap, masyarakat Surabaya dapat bersaing dan menjadi pemenang di kota sendiri.

"Jika kita tidak dapat bersaing itu berarti kesalahan dalam manajemen," tuturnya.

Wali Kota melanjutkan, keberhasilan kota Surabaya bukan hanya keberhasilan wali kota, tetapi juga hasil dari masukan-masukan orang lain. Sayangnya berbagai elemen masih belum berintegrasi satu sama lain. Walikota mengajak para mahasiswa dan profesi untuk berkolaborasi. 

Terkait kesehatan, Pemerintah Kota Surabaya telah membangun e-Health, sebuah aplikasi untuk mendaftar ke puskesmas dan rumah sakit pemerintah. Kini ia merancang sebuah sistem yang memungkinkan observasi kandungan pada ibu hamil yang sedang dibawa menggunakan ambulan sehingga dapat diakses dokter dari jarak jauh.

Walikota berharap para mahasiswa untuk berkolaborasi dengan bidang ilmu yang lain. 


(Humas Pemkot Surabaya/CN41/SM Network)