• KANAL BERITA

BPJS Ketenagakerjaan Biayai Pasien Kecelakaan Kerja

Cover Seluruh Biaya

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus, Teguh Wiyono memberikan bantuan kepada keluarga korban kecelakaan kerja. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus, Teguh Wiyono memberikan bantuan kepada keluarga korban kecelakaan kerja. (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS, suaramerdeka.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengcover seluruh biaya pasien korban kecelakaan kerja. Komitmen ini dibuktikan dengan membiayai salah satu korban di Kabupaten Kudus Siswati (49), korban kecelakaan kerja dari perusahaan Kudos Istana Furniture yang kini dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Mardirahayu.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus, Teguh Wiyono, mengatakan, biaya yang ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk korban kecelakaan kerja kali ini lebih dari Rp 300 juta. Pembiayaan pasien kecelakaan kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan bisa tidak terbatas.

''Biaya sementara dari rumah sakit sudah ssmpai Rp 300 juta, dan ini kami tanggung semua sampai sembuh,'' katanya.
Selain mengcover biayanya, sebagai bentuk dukungan terhadap pasien dan keluarga, kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus itu juga mengunjungi secara langsung pasien. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan lanjutan yang diberikan kepada Siswati.

''BPJS Ketenagakerjaan bertanggung jawab penuh kepada pesertanya yang mengalami Kecelakaan Kerja, seluruh biaya dalam proses pengobatan sampai dengan kesembuhannya Ibu Siswati nantinya akan di cover oleh BPJS Ketenagakerjaan,'' terang Teguh.

Siswati mengalami kecelakaan kerja diperusahaannya yang beroperasi di bidang meubel, ketika akan membersihkan mesin potong secara tidak sengaja tangan kanan Siswati masuk kedalam mesin dan terjepit, sehingga terjadi luka memar dan serius.


(Septina Nafiyanti/CN33/SM Network)