• KANAL BERITA

Pensiunan Guru Agama Raih Grand Prize Mobil dari Simpedes BRI

Teguh Nurhadi (66) didampingi istrinya Siti Maesaroh dan cucunya saat akan menerima hadiah undian Simpedes berupa mobil Toyota Yaris kepada di Kantor Cabang BRI Kebumen, Kamis (3/5). (suaramerdeka.com/ Supriyanto)
Teguh Nurhadi (66) didampingi istrinya Siti Maesaroh dan cucunya saat akan menerima hadiah undian Simpedes berupa mobil Toyota Yaris kepada di Kantor Cabang BRI Kebumen, Kamis (3/5). (suaramerdeka.com/ Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Teguh Nurhadi (66) didampingi istrinya Siti Maesaroh tampak berseri-seri saat mendatangi Kantor Cabang BRI Kebumen, Kamis (3/5). Bagaimana tidak, warga warga RT 01 RW 03 Desa Ranterejo, Kecamatan Klirong itu akan menerima hadiah berupa mobil Toyota Yaris 1,5E M/T.

Nasabah BRI Unit Klirong itu menjadi pemenang grand prize dalam program Panen Hadiah Simpedes Periode II Tahun 2017 yang diundi pada 11 April 2018 lalu. Hadiah diserahkan oleh Pemimpin Cabang BRI Kebumen Arief Alamiarto kepada pensiunan guru agama di SD Karangglonggong, Kecamatan Klirong tersebut.

Tampak mendampingi Asisten Bisnis Mikro (AMBM)  BRI Kebumen Widodo Sudarmono dan Kepala BRI Unit Klirong Edy Heriyanto. Serahterima hadiah itu disaksikan oleh Kepala Desa Ranterejo Mohamad Muhlasin. "Serasa bermimpi bisa bawa pulang mobilnya," kata Teguh Nurhadi kepada Suara Merdeka di sela-sela menerima hadiah.

Guru yang purna tugas sejak 2012 itu mengaku informasi dia mendapat hadiah mobil disampaikan oleh Kepala BRI Unit Klirong Edy Heriyanto yang datang ke rumahnya.

Meski datang mengenakan seragam BRI lengkap dengan tanda pengenal, Teguh masih masih ragu. Bahkan dia sempat mengira itu adalah sebuah penipuan. Dia baru semakin yakin setelah mengunjungi BRI Unit Klirong.

"Lha wong ujug-ujug datang ngasih tahu dapat mobil, ya saya kaget dan setengah tidak percaya. Tapi setelah dijelaskan akhirnya saya percaya dan senang sekali," tuturnya.

Bapak lima anak dan dua cucy itu mengaku tidak akan menjual mobil Yaris warna merah tersebut. Mobil tersebut akan dipakai sendiri dan dia berencana akan membuat garasi untuk mobil barunya itu. "InsyaAllah tidak dijual, untuk kenang-kenangan," ujarnya.

Teguh mengaku setia menjadi nasabah BRI sejak 1983 atau sudah 35 tahun. Dia memilih BRI karena lokasinya dekat sehingga mudah kalau ingin menabung. Selain itu, pelayanannya juga dinilai bagus. Selain untuk menabung, rekening Simpedes miliknya digunakan untuk menerima uang pensiunan.

Grand Livina

Tapi secara jujur Teguh mengaku tidak memiliki banyak uang di tabungannya. Hanya ada sekitar Rp 20 juta. Itu pun kadang berkurang karena dia harus membiayai dua putranya yang masih sekolah. Karena itulah dia sama sekali tidak mengira bisa mendapat hadiah utama dari Simpedes BRI.

"Alhamdulillah, mungkin saya tidak kuat membelinya sehingga diberi hadiah mobil melalui BRI," ujar Teguh mengaku  belum pernah mendapat hadiah undian.

Pemimpin Cabang BRI Kebumen Arief Alamiarto menjelaskan bahwa undian Simpedes dilakukan secara fair tanpa rekayasa. Untuk periode berikutnya, yakni Maret-Agustus, BRI Kebumen menyiapkan hadiah grandprize mobil Nissan Grand Livina terbaru untuk nasabah yang beruntung.

"Selain itu ada pula puluhan sepeda motor, lemari es dan puluhan peralatan elektronik menarik lainnya," ujar Arief Alamiarto.

Arief menambahkan, untuk  bisa mengikuti undian, nasabah memiliki rekening BRI Simpedes dengan saldo minimal Rp 100.000. Semakin banyak saldo tabungan, semakin besar pula peluang untuk jadi pemenang.  

Untuk itu dia mengajak masyarakat Kebumen yang belum menjadi nasabah Simpedes BRI bisa segera bergabung dengan Simpedes BRI. "Segera daftarkan diri Anda sekarang. Karena banyak untungnya banyak pula hadiahnya," ucapnya.


(Supriyanto/CN33/SM Network)