• KANAL BERITA

245 Siswa SMK NU Kesesi Diwisuda

Foto: Wikimapia
Foto: Wikimapia

KAJEN, suaramerdeka.com - Sebanyak 245 siswa-siswi SMK NU Kesesi, diwisuda. Adapun prosesi wisuda sekaligus pelepasan siswa Kelas XII digelar di Halaman Sekolah jalan raya Kaibahan Kesesi yang dihadiri oleh orang tua wali murid, Muspika dan pengurus Yayasan.

Wisuda dan pelepasan Siswa SMK NU Kesesi angkatan 11, kali ini dimulai pukul 09.00 wib. Sebanyak 245 siswa siswi terdiri dari program keahlian Teknik Sepeda Motor (TSM) ada 95 wisudawan, sedangkan dari Program Keahlian Akuntansi 114 wisudawan dan program Teknik Kendaraan Ringan atau outomotif ada 36 wisudawan.

Kepala SMK NU Kesesi Yaskur SPd MPd, dalam siaran persnya yang dikirim Kamis (3/5) menyampaikan, agenda wisuda ini merupakan acara yang ke II, meskipun ini merupakan pelepasan angkatan ke 11. Wisuda siswa kelas XII ini dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun SMK NU Kesesi ke 14, yang sebelumnya diisi dengan kegiata sosial seperti santunan anak yatim dan lomba antar siswa.

"Alhamdulillah dari sebanyak 245 wisudawan dan wisudawati kali ini ada 90 anak yang bisa langsung kerja di perusahaan- perusahaan baik di dalam atau luar daerah. Ini terbukti bahwa anak- anak alumni kita mampu bersaing dalam dunia kerja," terangnya.

Namun, lanjut dia, tidak sedikit dari wisudawan langsung melanjutkan ke Perguruan Tinggi baik negeri atau swasta. Untuk lulusan disalurkan melalui BKK Bina Usaha SMK NU Kesesi di dunia industri milik swasta atau pemerintah. Diantaranya PT Diamon, Garuda, CNK, Cosmo, Saritama Bekasi, Duta Trans Cikarang, HPM Cikarang, GSB Semarang, UT Jakarta, Solaria, Longfin Elektronik, Honda dan berbagai perusahaan lainya.

"Kami berharap melalui wisuda ini SMK NU Kesesi semakin diterima dan dibutuhkan oleh lingkungan masyarakat, terus mencetak siswa - siswi yang handal dalam bersaing di dunia kerja. Namun tak menutup kemungkinan banyak pula yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi meskipun prosentase lebih sedikit dibandingkan dengan lulusan SMA. Karena prospek SMK adalah ke dunia kerja," imbuhnya.


(Agus Setiawan/CN41/SM Network)