• KANAL BERITA

TMMD Selesai Membangun 1.000 Meter Jalan Desa

MENUTUP TMMD : Dandim 0728/Wonogiri Letkol M Heri Amrulloh memukul kentongan saat menutup TMMD Sengkuyung I di Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Kamis (3/4). (Foto: suaramerdeka.com/Khalid Yogi)
MENUTUP TMMD : Dandim 0728/Wonogiri Letkol M Heri Amrulloh memukul kentongan saat menutup TMMD Sengkuyung I di Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Kamis (3/4). (Foto: suaramerdeka.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I di Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri telah ditutup, Kamis (3/4). TMMD yang dilaksanakan 4 April sampai 3 Mei itu berhasil menyelesaikan beberapa program dan pekerjaan. Antara lain pengecoran jalan desa sepanjang 1.000 meter.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol M Heri Amrulloh melalui Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto mengatakan, TMMD telah menyelesaikan kegiatan fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1000 meter dengan lebar dua meter dan ketebalan 0,12 meter. "Jalan itu bisa menghubungkan Dusun Gunungagung di Desa Ronggojati dengan kota Kecamatan Batuwarno," kata Agus Priyanto.

Adapun kegiatan nonfisik yang telah dilaksanakan antara lain penyuluhan dan ceramah oleh dinas/instansi Pemkab Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri dan Polres Wonogiri. "Seluruh kegiatan telah berjalan dengan lancar," imbuhnya.

TMMD Sengkuyung I menelan biaya sebesar Rp 257.200.000. Dana tersebut berasal dari APBD Propinsi Jateng sebesar Rp 172.200.000, APBD Kabupaten Wonogiri sejumlah Rp 75.000.000 dan swadaya masyarakat sebesar Rp 10.000.000. Adapun tenaga yang dikerahkan setiap hari melibatkan satu satuan setingkat peleton (SST) Kodim 0728/Wonogiri, Polres Wonogiri, perangkat desa, unsur Pemkab Wonogiri, Linmas, Ormas dan masyarakat Desa Ronggojati. 

Seusai upacara penutupan, Dandim 0728/Wonogiri Letkol M Heri Amrulloh ikut menyaksikan peresmian jalan cor TMMD di desa tersebut. Peresmian dilakukan oleh wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa yang didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wonogiri serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Batuwarno.

Pihaknya berpesan agar senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi, budaya gotong royong, dan kepercayaan diri dalam kehidupan sehari-hari. Pihaknya juga minta agar fasilitas yang telah dibangun dijaga dan dipelihara agar bermanfaat dalam kurun waktu yang lama. 


(Khalid Yogi/CN41/SM Network)