• KANAL BERITA

Hanya Ditemui Sekda, Pedagang Pasar Kobong Kecewa

Demo di Balaikota Semarang

Foto: suaramerdeka.com/ Yulianto
Foto: suaramerdeka.com/ Yulianto

SEMARANG, suaramerdeka.com - Puluhan pedagang Pasar Kobong selain menggelar demo di Pasar Kobong juga mendatangi Balaikota Semarang, Jalan Pemuda Semarang, Kamis (3/5) siang. Pasalnya, mereka tidak puas dengan kebijakan Dinas Perdagangan Kota Semarang yang akan tetap merelokasi atau memindahkan pedagang Pasar Kobong ke Pasar Rejomulyo baru.

Pedagang juga menuntut pemerintah kota semarang agar mereka tetap bisa berjualan di Pasar Kobong lama. Selain,  membawa poster dan spanduk berisi tuntutan mereka menolak direlokasi ke pasar Rejomulyo baru, juga memakai penutup kepala dengan kantung plastik.

Tak hanya itu, pedagang melakukan orasi menyampaikan aspirasinya di depan halaman balaikota dengan pengeras suara diatas mobil bak terbuka. Dalam orasinya, perwakilan pedagang meminta ditemui perwakilan pejabat pemerintah kota atau anggota dewan.

Namun, setelah ditunggu-tunggu, tak satu pun anggota dewan yang menemui pedagang. Dan akhirnya, pedagang ditemui oleh Penjabat Sekda Kota Semarang Agus Riyanto.

Sekda meminta pedagang untuk sementara waktu bisa berjualan di Pasar Kobong Lama sampai setelah Lebaran. Seraya menunggu pertemuan atau dialog-dialog yang akan dilakukan oleh perwakilan pedagang dengan pemerintah kota untuk mencari solusi terkait permasalahan tersebut.

"Saya harap pedagang bisa bersabar dan menjaga suasana tetap tenang," kata Agus Riyanto.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian dan Satpol PP berjaga-jaga di sekitar aksi demo pedagang. Bahkan, pedagang yang merasa kecewa juga sempat mendobrak pagar Balaikota, namun dengan kesigapan aparat situasi dapat terkendali.


(Yulianto/CN33/SM Network)