• KANAL BERITA

BI Siap Kembangkan Ekonomi Syariah Dalam Negeri 

Foto Istimewa
Foto Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Perkembangan ekonomi syariah di Tanah Air dari tahun ke tahun terus berkembang. Bahkan, menjadi salah satu pilar perekonomian dalam negeri. 

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, di sela pembukaan Festival Syariah Regional Jawa 2018 di Hotel Gumaya Semarang, Rabu (2/5), mengatakan, penyelenggaraan festival syariah ini akan menunjukkan kepada dunia tentang kemantapan ekonomi syariah Indonesia. Apalagi, tahun ini Indonesia kembali menyelenggarakan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) di Surabaya, Jawa Timur.

Agus lebih lanjut menjelaskan, ISEF merupakan salah satu kegiatan ekonomi dan keuangan syariah yang menyatukan pengembangan keuangan syariah di sektor riil.

Dalam ISEF, dibahas terkait kajian pengembangan ekonomi syariah dan meningkatkan minat serta pemahaman masyarakat mengenai ekonomi dan keuangan syariah.

“Kita sejak tahun lalu sudah berstrategi bahwa Indonesia kan luas dan perlu dipersiapkan festival syariah internasional yang sudah optimal. Yaitu pengembangan ekonomi syariah di level perusahaan kecil, menengah dan besar maupun dari pengembangan pondok pesantren juga sudah siap,” kata Agus dilansir dari Radio Idola. 


(ER Maya/CN19/SM Network)