• KANAL BERITA

IKAPS Rayakan HUT di Bulan Kelahiran Kartini

HUT IKAPS: Ketua IKAPS, Anna Winiastuty (paling kiri) memotong tumpeng dalam perayaan HUT ke-10 IKAPS di Semarang. (Foto suaramerdeka.com/Royce Wijaya)
HUT IKAPS: Ketua IKAPS, Anna Winiastuty (paling kiri) memotong tumpeng dalam perayaan HUT ke-10 IKAPS di Semarang. (Foto suaramerdeka.com/Royce Wijaya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ikatan Advokat Perempuan Semarang (IKAPS) menggelar konsultasi hukum, donor darah, serta senam Tobelo bersama masyarakat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IKAPS ke-10. Meski IKAPS terbentuk pada 19 Januari 2008, namun advokat perempuan selalu merayakan hari jadinya di bulan April, bertepatan dengan bulan kelahiran RA Kartini. Kini, jumlah advokat perempuan yang tergabung dalam IKAPS ada 45 orang dari Semarang dan sekitarnya.  

''Kami selalu merayakan hari jadi IKAPS di bulan April tiap tahunnya. Terbentuknya wadah ini untuk menjalin silaturahmi, serta menyalurkan aspirasi seluruh anggota dalam bidang hukum,'' jelas Ketua IKAPS, Anna Winiastuty di Semarang, Kamis (3/5). IKAPS ini didirikan oleh para advokat perempuan senior, di antaranya yang masih aktif Asih Budiastuti, Dewi Harastuti, dan Retno Kusmardani. 

Menurut dia, perayaan HUT ke-10 IKAPS tahun ini diisi bakti sosial bertepatan di halaman parkir kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jateng di Jl Pahlawan, Semarang pada Minggu (29/4). Kegiatan yang dihelat bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day ini mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Ada donor darah diikuti 30 orang, sedangkan konsultasi gratis juga dimanfaatkan masyarakat untuk sekadar meminta kontak advokat perempuan maupun menanyakan soal permasalahan hukum. 

Anna menambahkan, kegiatan paling meriah ialah senam Tobelo yang terkenal di Ambon dan Maluku. Senam ini diikuti ratusan masyarakat yang dengan semangat ingin olah raga serta membakar lemak tubuhnya. Di sisi lain, Sekretaris IKAPS, Dyah Marhaeni Arintawati menegaskan, donor darah dan konsultasi hukum gratis ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melalui senam Tobelo, IKAPS juga berbagi kebahagiaan sekalian memberikan hiburan kepada masyarakat.


(Royce Wijaya/CN19/SM Network)