• KANAL BERITA

Percepat Literasi Keuangan, Ratusan Pelajar Kunjungi BNI Kebumen

KUNJUNGI BNI: Salah satu siswa TK Pius Bakti Utama didampingi Pemimpin Cabang BNI Kebumen Agung FS Ibat menunjukkan buku tabungan dan ATM BNI Taplus Anak usai menabung saat mengunjungi Kantor Cabang BNI Kebumen, Rabu (2/5). (SM/Supriyanto)
KUNJUNGI BNI: Salah satu siswa TK Pius Bakti Utama didampingi Pemimpin Cabang BNI Kebumen Agung FS Ibat menunjukkan buku tabungan dan ATM BNI Taplus Anak usai menabung saat mengunjungi Kantor Cabang BNI Kebumen, Rabu (2/5). (SM/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5), Kantor Cabang Utama (KCU) BNI Kebumen dipadati  oleh para pelajar TK dan SD. Rupanya, para siswa dari berbagai sekolah itu sengaja diundang oleh BNI untuk mengenal lebih dekat dengan dunia perbankan Indonesia serta melihat dari dekat pelayanan yang ada di BNI.

Para pelajar tersebut dipandu langsung oleh Pemimpin Cabang BNI Kebumen Agung FS Ibat  yang didampingi Retno Ajeng Kartini, peraih Juara II Teller Terbaik BNI Service and Sales Excellence Award (SSEA) 2018 Wilayah Yogyakarta. Para pelajar berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan, mulai dari customer service, teller, petugas satuan pengamanan, hingga penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta mobil BNI Layanan Gerak.

Dalam kunjungan itu, para pelajar yang didampingi guru tampak antusias saat dikenalkan setiap pelayanan yang ada bank tersebut.  Bahkan salah satu siswa TK Pius Bakti Utama yang memiliki BNI Taplus Anak memanfaatkan kesempatan itu untuk menabung sebesar Rp 20.000. Yang menarik, saat ditanya cita-cita,  para pelajar itu dengan spontan menjawab ingin menjadi pemimpin cabang BNI.

Pemimpin Cabang BNI Kebumen Agung FS Ibat mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan penerapan service excellence atau pelayanan prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya. Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan"  ungkap Agung FS Ibat kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Literasi Keuangan
Field Trip tersebut  imbuh dia, sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia  yakni para pelajar mengunjungi ke-800 outlet BNI  dari Sabang sampai Merauke.

"Secara nasional total pelajar yang diajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan mulai dari pelajar TK, SD, SMP, dan SMA," ujarnya menyebutkan secara simbolis field trip dilaksanakan di Kantor Pusat BNI Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta yang dihadiri oleh Mendikbud Muhadjir Effendy dan  Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Sedangkan di Kebumen, kunjungan melibatkan sebanyak 150 pelajar TK sampai SMA. Selain di KCU, kunjungan juga dilaksanakan di Kantor Kas Panjer, Kantor Cabang Pembantu Prembun, Gombong maupun Kantor Kas di Sumpiuh. Khusus di KCU terdapat sekolah yang diundang yakni SD Negeri Kutosari, SD Penabur, dan TK Pius Bakti Utama.

"Kegiatan ini juga untuk memecahkan rekor MURI kaitan dengan literasi keuangan bagi masyarakat  terutama pelajar," ujar Agung FS Ibat.

Sementara itu, dalam rangka mempertahankan layanan yang unggul dalam kerangka memuaskan nasabah dan masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, BNI menggelar ajang competition, awarding, dan recognition dalam bentuk BNI Service & Sales Excellence Award (SSEA).  Salah satu teller Retno Ajeng Kartini menjadi Juara II Teller Terbaik BNI SSEA 2018 Wilayah Yogyakarta.

"Adapun BNI SSEA tingkat nasional akan digelar pada 11 – 12 Mei 2018 mendatang," ujarnya.


(Supriyanto/CN34/SM Network)