• KANAL BERITA

TMMD Rembang Ditutup dengan Pengobatan Massal

TAHAP AKHIR: Prajurit TNI Kodim 0720 Rembang melakukan penataan tahap akhir atas jalan makadam sebelum diresmikan dan ditutup pada Kamis (3/5). (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
TAHAP AKHIR: Prajurit TNI Kodim 0720 Rembang melakukan penataan tahap akhir atas jalan makadam sebelum diresmikan dan ditutup pada Kamis (3/5). (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – TMMD Sengkuyung I 2018 di Desa Lodan Wetan Kecamatan Sarang, ditutup Kamis (3/5) hari. Karya bakti prajurit Kodim 0720 Rembang itu akan ditutup dengan serangkaian kegiatan, salah satunya adalah pengobatan massal gratis.

Satgas TMMD bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Puskesmas Sarang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain pengobatan massal, Satgas TMMD juga akan melaksanakan pelayanan KTP, akte kelahiran dan kematian secara gratis. Dalam program ini menggandeng Dindukcapil.

Saat ini seluruh pengerjaan fisik TMMD sudah selesai seratus persen. Fasilitas fisik yang sudah bisa dimanfaatkan itu antara lain adalah jalan makadam dan beton, gorong-gorong, talud serta Pos Kamling.

Jalan makadam sepanjang 1,375 itu pun saat ini sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas. Begitu pula dengan Pos Kamling yang sudah mulai difungsikan sebagai sarana menjaga keamanan dan ketertiban.

Komandan Satgas TMMD Sengkuyung I Kodim Rembang, Kapten Cpl Sularso mengatakan, seluruh program TMMD selesai tepat waktu. Suksesnya program TMMD berkat sinergitas antara TNI dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat.

“Seluruh program sudah selesai dilaksanakan. Program fisik sudah dimanfaatkan seluruhnya. Kamis TMMD ditutup, dan setelahnya ada pengobatan gratis dan pelayanan dokumen kependudukan untuk warga,” kata dia.

Secara keseluruhan masyarakat Desa Lodan Wetan Sarang menyambut antusias pelaksanaan TMMD. Bahkan mereka juga berharap, suatu saat nanti TMMD bisa kembali dilaksanakan di Lodan Wetan. 


(Ilyas al-Musthofa/CN40/SM Network)