• KANAL BERITA

Satgas TMMD Menari Bersama Anak-anak PAUD

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

PATI, suaramerdeka.com - Mejelang penutupan gelaran TMMD Reguler ke-101 di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sertu Nur Khoyyum anggota Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-101, mengajak anak-anak PAUD Miftahul Huda latihan menari untuk ditampilkan dalam acara penutupan TMMD pada Kamis (3/5) besok.

Hal tersebut dilakukan TNI Satgas TMMD dengan tujuan untuk mengenalkan TNI kepada anak-anak PAUD agar terjalin kedekatan antara TNI dan anak di usia dini. Dengan begitu tidak ada lagi perasaan takut anak-anak pada TNI.

Sementara itu Sertu Nur Khoyyum mengatakan, anak-anak juga berhak mendapatkan informasi tentang program dan sasaran TMMD.

"Untuk itu saya berkoordinasi dengan pihak guru pembimbing agar anak-anak PAUD Miftahul Huda bisa tampil dalam acara penutupan besok pagi. Setidaknya Paud yang dibawahi Yayasan Parang Garudo ini bisa lebih dikenal masyarakat diluar Desa Godo," tuturnya.

Program TMMD juga diisi dengan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan hingga kamtibmas. "Termasuk upaya perlindungan diri bagi anak-anak agar terhindar dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual,” papar Nur Khoyyum.


(Red/CN41/SM Network)