• KANAL BERITA

e-Government Pemkot Surabaya Jadi Percontohan Peserta Diklat

Foto: Pemkot Surabaya
Foto: Pemkot Surabaya

SURABAYA, suaramerdeka.com - Peserta Benchmarking Diklat PIM Tk. IV Angkatan ke-1 Pusat Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi mengunjungi Pemerintah Kota Surabaya guna mempelajari elektronik Government (eGov), Rabu (2/5).

Bertempat di Ruang Sidang Wali Kota, sebanyak 44 peserta rombongan diklat diterima secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Surabaya, Hidayat Syah.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Pusat Pengembangan SDM Regional Bukittinggi Kementerian Dalam Negeri, Sarjayadi dalam sambutannya memberikan apresiasi atas berbagai penghargaan yang telah diterima Kota Surabaya terkait inovasi yang tengah dikembangkan.

Sarjayadi menambahkan, pihaknya dapat mengadopsi inovasi yang telah dilakukan Kota Surabaya terutama mengenai pelayanan publik. Nantinya hasil dari kunjungan kerja ini akan diseminarkan untuk program rancangan kerja di lingkungan Pusat Pengembangan SDM Regional Bukittinggi Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Surabaya, Hidayat Syah menjelaskan seputar e-Government yang telah diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Dalam paparannya ia menjelaskan tentang e-Musrenbang sebagai aplikasi pengajuan usulan masyarakat.

Ia juga mengenalkan Surabaya sebagai Kota Ramah Anak. Ini dapat dilihat dari banyaknya taman yang dapat menjadi tempat bermain anak yang tersebar di seluruh Kota Surabaya. Anak - anak di Kota Surabaya juga dapat belajar di Broadband Learning Center (BLC) yang merupakan sarana belajar IT yang dapat disediakan secara gratis oleh Pemkot Surabaya.


(Humas Pemkot Surabaya/CN41/SM Network)