• KANAL BERITA

Kunjungan Grand Syekh Bukti Perhatian kepada Umat Islam Indonesia

Foto: Kemenag
Foto: Kemenag

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan rasa syukur dan hormat atas kunjungan Grand Syekh Al Azhar Asy-Syarif Ahmad bin Muhammad Al Thayyeb dan Rektor Al Azhar Asy-Syarif Mohamed Husein al-Mahrasawi ke Indonesia.

Hal ini disampaikan Menag saat memberikan sambutan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam kesempatan itu, Grand Syekh Al Azhar memberikan kuliah umum di hadapan para Rektor Universitas Muhammadiyah dan Pimpinan Muhamadiyah dari berbagai daerah. Hadir juga, Sekjen PP Muhammadiyyah Abdul Mu’ti.

“Saya merasa bersyukur dan terhormat dikunjungi Grand Syekh Al Azhar dan Rektor Al Azhar yang akan menyampaikan kuliah umum,” terang Menag di Surakarta, Rabu (2/5).

“Kunjungan ke Indonesia untuk yang kesekian kali merupakan wujud besarnya perhatian Grand Syekh (kepada Islam Indonesia) dan besarnya kecintaan umat Islam Indonesia kepada Al Azhar Asy-Syarif),” sambungnya.

Menurut Menag, bagi Indonesia dan dunia, kiprah Al Azhar Asy-Syarif sebagai lembaga pendidikan akan terus dan semakin dibutuhkan dalam menggaungkan nilai-nilai Wasathiyah Islam (moderasi Islam). Sebab, hanya melalui pendidikan nilai-nilai Wasathiyah Islam mudah disemai dan ditebarkan.

“Di era globalisasi, di tengah makin maraknya radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme, maka kita semua harus lebih proaktif menyebarluaskan nilai-nilai Wastahiyah Islam,” ajaknya.


(Kemenag/CN41/SM Network)