• KANAL BERITA

Pelajar Berprestasi Terima Tali Asih

Kepala SMP 1 Brangsong, Sri Hardanto, menyerahkan tali asih kepada siswa-siswi berprestasi. (suaramerdeka.com/ Rosyid Ridho)
Kepala SMP 1 Brangsong, Sri Hardanto, menyerahkan tali asih kepada siswa-siswi berprestasi. (suaramerdeka.com/ Rosyid Ridho)

BRANGSONG, suaramerdeka.com – Pelajar SMP 1 Brangsong yang menorehkan prestasi mendapat tali asih dari sekolah. Besarnya tali asih bervariasi dari Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu. Pemberian tali asih diserahkan bersamaan dengan upacara Hari Pendidikan Nasional yang digelar di halaman sekolah, Rabu (2/5).

Kepala SMP 1 Brangsong, Sri Hardanto, mengatakan, peserta didiknya sudah meraih prestasi yang membagakan. Baik akademik maupun non akademik, sehingga sekolah berkewajiban memberikan penghargaan.

Dia berpesan, Hardiknas supaya menjadi momentum merenungkan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

‘’Hardiknas bisa menjadi momentum melakukan refleksi terhadap usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan,’’ jelasnya.

Ia menambahkan, guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja di dunia pendidikan dan kebudayaan dalam mengembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia.

‘’Reformasi sekolah, peningkatan kapasitas, dan profesionalisme guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana dan prasarana yang andal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir, menjadi keniscayaan pendidikan,’’ kata dia.


(Rosyid Ridho/CN33/SM Network)