• KANAL BERITA

Hebohnya, Lomba Karaoke Dosen STIE Putra Bangsa

LOMBA KARAOKE:  Seorang dosen STIE Putra Bangsa Kebumen saat unjuk kebolehan dalam lomba karaoke di aula kampus setempat. (Foto suaramerdeka.com/Supriyanto)
LOMBA KARAOKE: Seorang dosen STIE Putra Bangsa Kebumen saat unjuk kebolehan dalam lomba karaoke di aula kampus setempat. (Foto suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com -  Banyak kegiatan memeriahkan rangkaian Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa. Salah satunya adalah acara hiburan berupa lomba menyanyi karaoke antardosen dan karyawan, baru-baru ini.

Yang menarik, lomba karaoke itu wajib diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan tanpa terkecuali. Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho pun ikut tampil menyanyi menbawakan  "Syair Kehidupan" yang dipopulerkan God Bless. Maklum tema dalam lomba yang diambil pada lomba kali ini adalah "Time to nostalgia with your favorit song". 

Dalam acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari itu berlangsung meriah. Bagaimana tidak, tidak semua peserta memiliki kemampuan memadai untuk menyanyi secara benar. Maka tidak sedikit dijumpai peserta yang bernyanyi dengan suara fals sampai lupa lirik. Tentu penampilan itu disambut gelak tawa penonton. 

Tak hanya berjuang menyelesaikan lagu dengan baik dan benar, setiap peserta harus tahan dari godaan peserta lain yang juga ikut menjadi penonton. Selain  lagu lagu pop nostalgia, turut memeriahkan pula lagu dangdut kenangan yang dibawakan salah satu dosen. Penampilanya cukup menghebohkan para penonton yang turut naik ke atas panggung sambil berjoget.

Penampilan para peserta dinilai oleh 25 orang juri vote lock yang terdiri atas mahasiswa terpilih. Juri tak hanya memilih peserta terbaik dan terfavorit. Tetapi  juga memilih peserta terheboh dan peserta dengan suara ter-fals.

Adapun juara vocal terbaik putra diraih Riyadus Sholihin yang membawakan  lagu milik Naff "Akhirnya Aku Menemukanmu".  Sedangkan vocal terbaik putri diraih Indah Rohyani. Terfavorit putra Miftahul Huda  dan terfavorit putri Diana Ma'rifah.

Peserta terheboh putra Hendry Setyawan  dan terheboh putri Prihartini Budi Astuti. Sedangkan peserta dengan suara ter-fals Syafingil Anam dan putri Tuti Zakiyah.  Masing-masing para juara mendapatkan hadiah dari panitia.
    
Ide Kreatif

Murni selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan  itu digelar selain dalam rangka memeriahkan Dies Natalis STIE Putra Bangsa juga sebagai  ajang silaturahmi antara dosen dan karyawan. "Harapannya  terjalin  keakraban mahasiswa, dosen  dan karyawan lebih terjalin," ujar Murni kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho menerangkan bahwa lomba tersebut masuk dalam unsur penilaian karyawan. Selain itu, lomba bernyanyi itu agar para dosen dan karyawan rileks dan refresh tidak selalu tegang dalam bekerja. Harapannya, para dosen dan karyawan dapat berpikir lebih jernih.

"Seningga muncul ide kreatif selama bekerja," ujar Gunarso Wiwoho. 
 


(Supriyanto/CN19/SM Network)